Scroll ke Atas
Berita UtamaEkbis

BPC HIPMI Kabupaten Pemalang Resmi Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum Periode 2025-2028

27
×

BPC HIPMI Kabupaten Pemalang Resmi Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum Periode 2025-2028

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah resmi membuka pendaftaran untuk calon Ketua periode 2025-2028.

Proses pendaftaran dibuka sejak tanggal 23–25 September 2024. Informasi ini disampaikan oleh Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Cabang HIPMI Kabupaten Pemalang Ali Fatikhin kepada wartawan Erapos Online, Senin (23/9/2024).

Dalam keterangannya, Ali Fatikhin mengajak para kader HIPMI di Kabupaten Pemalang untuk ikut berkompetisi dalam pemilihan Ketua Umum BPC HIPMI Pemalang periode 2025-2028.

Ali mengatakan, tahapan Muscab HIPMI Kabupaten Pemalang dimulai sejak dibukanya pendaftaran calon ketua umum, yaitu tanggal 23 September 2024.

”Tahapan ini akan berlangsung dari 23 hingga 24 September, dengan harapan dapat melahirkan pemimpin HIPMI Kabupaten Pemalang yang berkapabilitas,” kata Ali Fatikhin.

Ali menuturkan, pendaftaran ini merupakan tahapan awal dari Musyawarah Cabang Yang dalam proses penetapan tanggal sudah melalui Koordinasi dengan BPD HIPMI Jawa Tengah dan bakal digelar pada 29 September mendatang. Ia merinci, empat tahapan gelaran Muscab HIPMI Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Transfer Knowledge Terkait PPK Diterima Petugas Pemasyarakatan Rutan Pemalang

”Pertama, pendaftaran calon ketua umum yang sudah di mulai hari ini sampai nanti tanggal 25 September 2024. Tahapan kedua, yaitu verifikasi pendaftaran dan pengumuman Caketum lolos administrasi pada tanggal 26 September 2024,” tuturnya.

”Kemudian tahapan ketiga, tanggal 27-28 September yaitu asistensi, dan tanggal 29 September gelaran Muscab,” imbuhnya.

Ali menambahkan, bagi kader yang ingin berkompetisi di pemilihan Ketua Umum BPC HIPMI Pemalang periode 2025-2028 dapat segera mengambil formulir pendaftaran ke pihak panitia.

”Bagi yang ingin mendaftar bisa konfirmasi dan hubungi panitia melalui nomor telpon yang tersedia. Kami buka seluas-luasnya,” ujarnya.

Adapun untuk informasi dan pendaftaran calon Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Pemalang periode 2025-2028 dapat menghubungi nomor sebagai berikut: Ali (0852-2880-5353) atau Arif (0812-2637-5221).

Baca Juga :  Tingkatkan Awareness tentang Kesehatan Gigi dan Mulut, Mahasiswa KKN Tim II Undip Gelar Kegiatan MEGILUT bagi Siswa SD N 01 Kebagusan

Sementara, Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Pemalang Arif Lukman Muslim, SH mengatakan, pada Muscab HIPMI kali ini pihaknya membuka kesempatan bagi yang ingin mendaftar calon ketua umum.

Meski demikian, Arif menegaskan, bahwa kompetisi pemilihan ketua umum bukan hanya untuk bertanding, melainkan untuk bersanding.

”Kami berharap pada Muscab tahun ini bisa melahirkan Ketua Umum yang siap bersanding, memajukan Kabupaten Pemalang,” ujarnya.

Diketahui, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI merupakan sebuah organisasi independen non-partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

HIPMI didirikan pada tanggal 10 Juni 1972 oleh sejumlah pengusaha nasional, terdiri dari Abdul Latief, Siswono Yudo Husodo, Teuku Sjahrul, Datuk Hakim Thantawi, Badar Tando, Rudy Kairupan, Irawan Djajaatmadja, Hari Sjamsudin Mangaan, Pontjo Sutowo, dan Mahdi Diah.

Pendirian HIPMI sendiri dilandasi oleh semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda.*

Sumber: era-pos.com