Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Diskominfo Pemalang Launching Studio On Air Lppl Radio Swara Widuri FM.

376
×

Diskominfo Pemalang Launching Studio On Air Lppl Radio Swara Widuri FM.

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dalam upaya meningkatkan pelayanan komunikasi dan informasi kepada masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, mengadakan acara “Launching Studio On Air Lppl Radio Swara Widuri FM” yang diresmikan langsung oleh Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T, M.Ling.

Acara ini berlangsung pada hari Jumat malam , 6 September 2024, di Halaman Timur Pendopo Kabupaten Pemalang dan dihadiri oleh Forkopimda, stakeholder, dan wartawan Pemalang. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan inovasi terbaru dalam layanan radio kepada masyarakat Pemalang. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Drs. Joko Ngatmo, M.Si. melaporkan bahwa kegiatan ini didasarkan pada Perda Kabupaten Pemalang Nomor 1 Tahun 2011 tentang Transparansi dan Partisipasi Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, serta Perda Kabupaten Pemalang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Suara Widuri di Kabupaten Pemalang.
Selain itu, tujuan dari kegiatan launching studio on air ini adalah untuk memupuk rasa persaudaraan dan mempererat silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan masyarakat. Acara ini juga menjadi momentum untuk mengembangkan kreativitas lebih tinggi dan lebih luas lagi, serta turut serta menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia tahun 2024 di Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Jaga Kerukunan, Lestarikan Budaya Kearifan Lokal Dalam Tradisi Nyadran


Dalam sambutannya, Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T, M.Ling mengapresiasi langkah yang diambil oleh Dinas Komunikasi dan Informatika dalam mengembangkan layanan komunikasi melalui radio. “Program-program kepada Pemerintah melalui radio kita programkan misalkan 2 bulan sekali yang betul-betul bisa kita manfaatkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat, kegiatan-kegiatan yang membuat orang tua senang, barangkali di radio perlu seperti ‘wayangan’, program-program Pemerintah bisa kita lakukan,” ujar Bupati.
Studio ini diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif dalam memberikan informasi kepada masyarakat Pemalang secara cepat dan akurat. Selain meluncurkan studio radio, acara ini juga diisi dengan malam refleksi kebangsaan yang disertai hiburan dan kuliner. Lebih dari 300 orang hadir dalam acara ini, dan para peserta diajak untuk merenungkan pentingnya kebersamaan, persatuan, dan kesatuan dalam membangun kemajuan Kabupaten Pemalang.
Dengan adanya launching studio radio ini, diharapkan masyarakat Pemalang dapat lebih mudah mendapatkan informasi terkini dan berkualitas melalui Lppl Radio Swara Widuri FM. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang akan terus berupaya meningkatkan pelayanan komunikasi dan informasi bagi masyarakat.( Joko Longkeyang ).