Daerah

Perkuat Rebranding Kemasan Merah Putih Fiesta, Charoen Pokphan Indonesia Bukber Bareng Media

20
×

Perkuat Rebranding Kemasan Merah Putih Fiesta, Charoen Pokphan Indonesia Bukber Bareng Media

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, SEMARANG – Charoen Pokphan Indonesia melalui Fiesta Food Division meningkatkan sinergi bersama insan media dengan menggelar Buka Bersama yang digelar secara nasional diawali dari Jakarta, Kamis(6/3/2025).

Kegiatan rutin tahunan di momen Ramadan ini menurut Gun Affandy, Marketing PT Charoen Pokphan Indonesia – Food Division adalah bagian dari mempererat tali silaturahmi dengan insan pers yang telah terbangun sejak lama.

Advertisement

“Kami mengapresiasi teman-teman wartawan yang selama ini sudah bermitra dengan Charoen Pokphan Indonesia. Mereka sudah menjadi bagian dari keluarga kami, sehingga pada momentum Ramadan ini kami perlu bersilaturahmi gunga mempererat persaudaraan yang terjalin positif dan berkelanjutan,” ujar Gun Affandy.

Keberlangsungan Charoen Pokphan Indonesia menurut Gun Affandy tidak pernah sendiri, melainkan ada teman-teman media yang selalu support dan mengabarkan kepada masyarakat mengenai Charoen Pokphan. Sehingga sampai saat ini, Charoen Pokphan Indonesia melekat di hati masyarakat.

Baca Juga :  Rizal Bawazier Desak Pertamina Tingkatkan Distribusi di LPG 3 Kg di Dapil X, Antisipasi Kelangkaan Jelang Idhul Fitri,

 

Pada kesempatan berbuka puasa, Gun Affandy juga memperkenalkan upaya Fiesta, salah satu produk olahannya yang berganti ‘baju’ atau kemasan. “Pergantian kemasan ini bukan tanpa alasan, namun untuk tujuan agar lebih mendekatkan dengan identitas ke-Indonesiaan. Kita tahu bahwa produk Fiesta ini lahir, tumbuh dan besar di Indonesia. Bahkan bisa dikatakan sebagai leader di jenis olahan yang makin ngetren saat ini. Oleh karena itu seperti pada umumnya, kami melakukan pemutahiran design kemasan agar lebih dekat dengan konsumen. Selain itu kami juga harus bangga menjadi bagian dari Indonesia yang kaya akan segalanya,” ujar Gun Affandy.

Baca Juga :  Pemkab Pemalang Pastikan Kepedulian pada Korban Rob Ulujami: Infrastruktur Ditingkatkan

Kemasan Fiesta kali ini bercorak warna Merah dan Putih. Dengan design baru ini, Gun Affandy berharap konsumen tidak ragu dan semakin bangga arena memilih Fiesta adalah memilih Indonesia.

“Kalau semula kemasan dominan warna merah, yang terbaru ini atas Putih, bawah Merah. Sehingga gambar produknya lebih jelas terlihat,” tambah Gun Affandy.

Terkait dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri ke depan, Fiesta mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya. Terutama memenuhi stok kebutuhan konsumen selama Ramadan dan Idul Fitri.

“Pabrik kami telah siap memenuhi produksi sesuai kebutuhan, termasuk untuk distribusi juga sudah kami persiapkan dengan baik sampai ke outlet-outlet kami yang tersebar merata hampir seluruh Indonesia,” tambahnya.

Buka bersama Fiesta dengan Insan Media ini digelar antara lain di Jakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Medan, Palembang dan kota-kota lainnya. Para wartawan, baik media lokal maupun nasional antusias menghadiri . Diantara mereka ada yang dari organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Wartawan Online.
Hadir dalam Buka Bersama Fiesta di Semarang antara lain, Pengurus PWI Pusat Sasongko Tedjo, Ketua PWI Jateng H Amir Mahmud SH MH, mantan KomisionerKPID Jateng H Isdiyanto SIP, mantan Kepala Antara Biro Jawa Tengah dan mantan Ketua PFI Semarang MM Fahmi.

Baca Juga :  Untuk Memberikan Informasi Akurat Terkait Pemilu 2024, Bawaslu dan PWI Brebes Jalin Sinergitas

Ketua PWI Jateng H Amir Mahmud SH MH mengapresiasi Fiesta yang telah merawat hubungan kekeluargaan dengan insan media Jawa Tengah sejak tahun 1990an. “Kami mengapresiasi ini sebagai bentuk perhatian dan sinergi yang luar biasa, ” ujar Amir.