Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Ratusan Warga Desa Kebandaran Semarakkan HUT RI ke-79 dengan Jalan Sehat  

1311
×

Ratusan Warga Desa Kebandaran Semarakkan HUT RI ke-79 dengan Jalan Sehat  

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Suasana meriah menyelimuti Desa Kebandaran, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, pada Minggu (18/8/2024). Ratusan warga desa bersemangat mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini mengambil start di depan Balai Desa Kebandaran dan finish di Lapangan Desa Kebandaran dengan jarak tempuh kurang lebih 3 km. Antusiasme warga terlihat dari ramainya peserta yang mengenakan pakaian bernuansa merah putih.

“Kami ingin merayakan Hari Kemerdekaan ini dengan cara yang menyenangkan dan menyehatkan,” ujar Kepala Desa Kebandaran, Sumarto, yang akrab disapa Cumul. “Jalan sehat ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan semangat nasionalisme warga Desa Kebandaran.”

Baca Juga :  Bupati Pemalang Dorong Adopsi Teknologi Pertanian untuk Gaet Generasi Muda

Tak hanya sekedar jalan sehat, panitia juga menyiapkan doorprize menarik bagi para peserta. Hadiah utama yang diperebutkan adalah sepeda listrik, mesin cuci, kulkas, TV, dan hadiah menarik lainnya.

“Gerak jalan mendapatkan hadiah melalui undian door prize yang diundi oleh panitia dengan transparan, sebagai catatan, kepala desa dan perangkatnya, serta panitia tidak diperkenankan mengikuti undian tersebut.”kata Cumul.

Baca Juga :  Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Pandemi Covid-19 Polsek Jatibarang Kawal Percepatan Vaksinasi

Cumul berharap dengan merayakan dan memperingati hari kemerdekaan ini, masyarakat Desa Kebandaran bertambah kecintaannya kepada tanah air, dan selalu mengingat akan perjuangan nenek moyang kita dalam berjuang melawan penjajah untuk memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga melalui kegiatan ini, kita semua dapat meneladani semangat juang para pahlawan dan terus membangun Desa Kebandaran menjadi lebih baik,” tutup Cumul.( Joko Longkeyang )