Scroll ke Atas
Berita Utama

Bupati Pemalang Lantik 42 Pejabat Eselon 3 dan 4

91
×

Bupati Pemalang Lantik 42 Pejabat Eselon 3 dan 4

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Sebanyak 42 pejabat eselon 3 dan eselon 4 dilantik Bupati Mukti Agung Wibowo sebagai pejabat administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat pada Selasa 14 Juni 2022 sore.
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengatakan, pelantikan mutasi atau rotasi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan administrasi di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pemalang.
“Ya, ini untuk mengisi kekosongan jabatan administrasi. Tentu, secara otomatis terjadi rotasi dibeberapa jabatan,” kata bupati.
Diketahui, surat tertanggal 29 Maret 2022 itu dilayangkan kepada Bupati Pemalang atas pelanggaran merit sistem pada rotasi jabatan terdahulu.
Menurut bupati, perihal rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor B-1234/JP.02.01/03/2022, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan akan dilaksanakan secara bertahap.
“Ada sebagian yang kami rotasi (hari ini) untuk menjalankan rekomendasi KASN, ada 4 pejabat, akan dilakukan secara bertahap,” ujar dia.
Bupati Pemalang menyampaikan, rotasi jabatan akan kembali dilaksanakan mengingat Pemkab Pemalang di tahun ini ada banyak pejabat yang pensiun.
“Ya, karena memang cukup banyak pejabat yang pensiun tahun (2022) ini,” pungkasnya.
Penulis : Sasongko

Baca Juga :  Bupati Pemalang,” Cerdas Intelektual, Emosional, dan Spiritual Kunci Kesuksesan Generasi Muda”.