Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Upaya Sukseskan Program Pemerintah Pemdes Ragatunjung Gelar Vaksinasi di Pelosok Perdukuhan Yang Jauh Dengan Medan Perbukitan Kaki Gunung Slamet

×

Upaya Sukseskan Program Pemerintah Pemdes Ragatunjung Gelar Vaksinasi di Pelosok Perdukuhan Yang Jauh Dengan Medan Perbukitan Kaki Gunung Slamet

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemerintah desa (Pemdes) Ragatunjung  Kecamstan Paguyangan Kabupaten Brebes dalam upaya mengetahui warganya bisa tervaksin secara merata sehingga saat ini menggelar giat vaksinasinya dilakukan disetiap perdukuhan hal ini sebagai langkah membantu  warga  berada agar tidak  terlalu jauh dan kesulitan divaksin ketempat pelayanan.
Hal ini disampaikan Kepala desa (Kades) Ragatunjung Masduki SE, yang didampingi anggota Babinsa  serma Imam Supardi saat memantau kegiatan vaksinasi di Dukuh Cirumyang, Kamis (23/2/2022).
Tampak kegiatan vaksinasi yang dipusatkan dirumah  PKD dukuh Cirumyang.
Dikatakan Masduki giat  vaksinasi  hari ini dengan sasaran Umum, lansia, remaja dan Bumil serta anak  dengan dosis 1 dan 2 menggunakan jenis  vaksin sinovac, astrazeneca dan Pfizer.
“Alhamdulillah warganya sangat anrusias dengan adanya giat vaksinasi yang digelar didukuhnya dengan cakupan hasil vaksin sejumlah 116 warga berhasil tervaksin dengan tertib dan aman,” ujarnya.
Sementata Serma Imam Supardi selaku anggota Babinsa setempat yang rutin melakukan pendampingan Nakes Puskesmas Paguyangan dalam giat vaksinasi diwilayah binaannya  pihaknya mengakui bahwa wilayah desa Ragatunjung sangat luas dan tempat pemukiman warganya berada dipelosok dan terpencil di perbukitan kaki gunung Slamet sehingga Pemdes dalam melaksanakan program vaksinasi agar bisa sukses harus dengan jemput bola seperti saat ini.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Ragatunjung ( Masduki SE), Kadus Cirumyang  (Erna), Babinsa Desa Ragatunjung (Serma Imam Supardi), Kanit Binmas (Aiptu Maman S) Bidan Desa Ragatunjung  (Reni dan  Dewi), Tim Nakes Puskesmas Paguyangan dan puluhan peserta vaksin berlangsung dengan tertib aman dan lancar – (imam)

Baca Juga :  Capaian Vaksinasi di Kabupaten Pekalongan Tiap Hari Meningkat