Scroll ke Atas
Berita Utama

Fakir Miskin Wanagopa Sumbang Untuk Jariyah Masjid

79
×

Fakir Miskin Wanagopa Sumbang Untuk Jariyah Masjid

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, TEGAL – Ketua Panitia Zakat Fitrah Idul Fitri 1443 H/2022 di Dukuh Wanagopa, Desa Kreman, Kecamatan Warurejo, Kab. Tegal Ust. Abdul Salam mengungkapkan, fakir miskin di daerahnya mendapatkan bagian zakat fitrah 10 kg beras perorang, namun sebagian besar mereka sumbangkan ke Panitia Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin di Dukuh Wanagopa.Hal itu disampaikan Abdul Salam di Brebes, Rabu (4/5/2022).
Abdul Salam membeberkan, untuk penerimaan zakat fitrah tahun ini panitia berhasil mengumpulkan sebanyak 4430 kg beras, sementara zakat yang dalam bentuk uang tidak ada.
Beras zakat fitrah kemudian didistribusikan kepada mustahik di Dukuh Wanagopa sebanyak 387 orang dan masing-masing mendapatkan 10 kg beras sehingga total beras yang didistribusikan ke mustahik sebanyak 3870 kg beras, sedangkan sisanya 560 kg beras dibagikan kepada amil zakat yang semuanya ada 80 orang.
 
” Alhamdulillah dari fakir miskin banyak yang menyumbangkan bagian Zakat mereka untuk jariyah masjid sebanyak 11 kwintal dan dijual mendapatkan uang Rp. 11.445.000 adapun hasil tong idul fitri sebesar Rp. 6.068.500,-.Sehingga total pemasukan idul fitri untuk masjid Baitul Muttaqin yang sedang membangun total pemasukan Rp. 17.513.500,-” ujarnya.
” Alhamdulillah Matur suwun kagem sedoyo nipun ingkang sampun biyantu terlaksananipun acara meniko,” imbunya.
Ketua Panitia mengucapkan  terima kasih kepada semuanya yang telah membantu sehingga pelaksanaan pembagian zakat fitrah berjalan Lancar dan sukses. (Bambang Sugiarto)

Baca Juga :  Ratusan Massa PKS Turun Ke Jalan Ada Apa? Ini Jawabannya