Scroll ke Atas
Berita Utama

Miris, Museum Purba di Galuh Timur Ambruk Sebelum Diresmikan

71
×

Miris, Museum Purba di Galuh Timur Ambruk Sebelum Diresmikan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Museum manusia purba yang terletak di kampung wisata Desa Galuh Timur Kecamatan Tonjong ambruk pada bagian atap teras.
Anggota DPRD Kabupaten Brebes Fraksi PKS, Arif Royani turut prihatin atas kejadian tersebut. Saat dihubungi wartawan Emsatunews.co.id pada Kamis (12/5) siang, Dia menyayangkan dan mempertanyakan kontruksi bangunan. 
Ambruknya atap teras museum dibenarkan Ketua Pokdarwis Desa Galuh Timur, Ali Mahfur. Pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes. Proyek yang menelan anggaran Rp. 572,405 juta itu diduga ambruk akibat hujan lebat. 
“Ambruknya atap teras museum sudah kami laporkan ke Dinas pariwisata kabupaten Brebes,” kata Ali.
Sementara itu, Wijanarto Kabid Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes menjelaskan, Bupati Brebes Idza Priyanti telah menginstruksikan agar segera diselesaikan dan ditindak lanjuti. 
“Jum’at (13/5) tim internal Dinbudpar, pihak rekanan, Inspektorat Kabupaten Brebes, dan konsultan akan evaluasi bersama,” ucap Wijanarto saat dihubungi melalui sambungan Whatsapp pada Kamis (12/5) siang.(Nawir)

Baca Juga :  Pencegahan Wabah PMK Dilakukan Oleh Jajaran Polres Pekalongan