Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Peringati Tahun Baru Islam 1444 H Forum Komunikasi TPQ dan Madin Desa Babad Gelar Pawai Ta’aruf

×

Peringati Tahun Baru Islam 1444 H Forum Komunikasi TPQ dan Madin Desa Babad Gelar Pawai Ta’aruf

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BOJONEGORO – Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1444 Hijriyah Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) dan Madrasah Diniyah (Madin) Se-Desa Babad Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur menggelar acara pawa Ta’aruf, Sabtu (30/7/2022).
Pada gelaran acara pawai ta’aruf tahun ini diikuti kurang lebih sekitar 500 santri dengan didampingi para ustad dan ustadzah 30 orang.
Selain itu antusias masyarakat disekitar juga sangat luar biasa banyak guna menyaksikan rangkaian acara yang sudah secara Istiqomah rutin diselenggarakan oleh Forum Komunikasi TPQ dan Madin Desa Babad Kecamatan Kedungadem Bojonegoro.
Untuk tahun ini kegiatan pawai ta’aruf dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1444 Hijriyah dilaksanakan dengan Start Halaman Masjid Al Muttaqin Dusun Dolok dan Finish di Lapangan Dusun Banaran Desa Babad Kecamatan Kedungadem.
Ketua panitia pelaksana Ustad Fathul Alim, S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu acara rutinitas yang digelar Forum Komunikasi TPQ dan Madin Desa Babad guna sarana untuk Shilaturahmi antar santri dan ustad serta ustadzah diwilayah Desa Babad.
 “Kegiatan ini dilaksanakan setiap setahun sekali yang memiliki tujuan untuk media silaturahim antar TPQ dan Madin Se Desa Babad, Disamping itu juga sebagai syiar agama Islam di Desa Babad,”ungkap ustad Jebolan Pondok Pesantren Abu Dzarrin Al Ridlwan tersebut.
Disamping itu dalam penyelenggaraan kegiatan ini, Forum Komunikasi TPQ dan Madin Desa Babad juga didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Desa Babad Kecamatan Kedungadem Bojonegoro.
Dari terselenggaranya acara ini pihak panitia juga berharap bisa menjadi ajang silaturahmi serta spirit kebangkitan pendidikan karakter bangsa melalui TPQ dan Madrasah Diniyah.
“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi spirit dan semangat baru untuk para santri terkhusus bisa memberi dampak positif untuk Desa Babad Kecamatan Kedungadem pada khususnya,”imbuhnya.
Selanjutnya kegiatan ditutup dengan Pentas seni yang menampilkan kreativitas dari para Santri diwilayah Desa Babad Kecamatan Kedungadem Bojonegoro.(**/red)
Baca Juga :  Si Jago Merah Mengamuk Di TPA Pesalakan, BPBD Kabupaten Pemalang Bergerak Cepat Suplai Puluhan Tangki Air