Scroll ke Atas
Berita Utama

Provos Polda Jateng Cek Kedisiplinan Anggota Polres Brebes

101
×

Provos Polda Jateng Cek Kedisiplinan Anggota Polres Brebes

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Bidang Propam (Provos) Polda Jateng bersama Bidokes Polda Jateng melaksanaan Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) kepada personil Polres Brebes dilapangan Apel Mapolres Brebes yang diikuti oleh seluruh anggota Polri dan ASN Polres Brebes, Senin (15/8/2022) pagi.
Provos Polda Jateng yang dipimpin AKP Arif Fahrudin selaku Kanit Hartib 1 Subbidprovos menyampaikan Gaktiblin ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan, yang meliputi sikap tampang dan kelengkapan personel sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.
“Kegiatan tersebut meliputi beberapa pemeriksaan yaitu pemeriksaan sikap tampang, pemeriksaan gampol dan pemeriksaan urine,” ucapnya.
Selain itu, personil Polres Brebes pun menjalani pemeriksaan administrasi personil Polri serta pemeriksaan senjata api bagi personil yang memegang senjata api.
Arif mengungkapkan, adanya test urine dilakukan guna mewaspadai anggota yang menyalahgunakan narkoba serta mengingatkan personil dalam melakukan tindakan kepolisian dalam penggunaan senpi bagi personil yang memegang Senpi.
Lanjut Arif kegiatan yang rutin dilakukan itu pun bertujuan untuk memeriksa disiplin anggota Polri dan sebagai bahan evaluasi.
Sementara Wakapolres Brebes Kompol Arwansa yang mendampingi Tim dari Subbid Provos Polda Jateng saat melaksanakan pengecekan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan antisipasi pelanggaran anggota Polri.
“Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi dan mencegah peningkatan pelanggaran disiplin pada anggota Polri Polres Brebes,” pungkasnya – (imam)
*Ikuti berita terkini dari Emsatunews di Google News klik di Sini

Baca Juga :  Jalan Raya Desa Muncang, Kecamatan Bodeh Menelan Korban Jiwa