Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Wakapolres Brebes Pimpin Sidang BP4 di Pra Nikah Anggota Polri

×

Wakapolres Brebes Pimpin Sidang BP4 di Pra Nikah Anggota Polri

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Wakapolres Brebes Kompol Arwansa memimpin sidang pra nikah (BP4) terhadap personelnya yang akan segera menikah di ruang aula Sanika Satyawada Polres setempat, Rabu (3/8/2022).
Kegiatan sidang pra nikah yang digelar oleh Bag SDM tersebut juga dihadiri Kasiwas AKP Muhamad Jusup, Rohaniawan Aiptu Sutrisno, anggota Propam serta Pengurus Bhayangkari  sebagai pendamping dan dihadiri juga oleh kedua orang tua calon mempelai.
Dalam kegiatan tersebut, secara bergantian pimpinan sidang dan pendamping memberikan arahan bimbingan kepada calon suami istri guna mendapatkan bekal pengajaran mengenai kehidupan berumah tangga, sehingga dapat memelihara Keharmonisan, Kerukunan dan Keutuhan dalam membina kehidupan dalam berumah tangga nantinya.
Arwansa mengatakan, sidang BP4 pernikahan ini merupakan kewajiban bagi anggota Polri maupun calon pasangan yang akan menikah dengan anggota Polri sebagai salah satu syarat sebelum melakukan pernikahan di kantor urusan agama (KUA).Selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggung jawabnya sangat berat.
“Sangat diperlukan juga untuk mengetahui pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanakan tugas sehari hari calon suaminya karena Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” katanya.
Lanjut Arwansa tugas dan tanggung jawab selaku anggota Polri dan sekaligus sebagai pemimpin rumah tangga perlu adanya bimbingan serta arahan dari semua orang tua. Oleh karenanya, kehadiran kedua orang tua calon pengantin disidang ini juga sekaligus memberikan ijin dan doa restu kepada pasangan calon  yang nantinya menjadi bagian dari keluarganya masing – masing.
“Untuk dijadikan sebagai pedoman hidup dan orang tua juga harus melepas anaknya untuk membangun keluarga yang mandiri tanpa campur tangan orang lain,” pungkasnya.(imam)
Baca Juga :  Plt. Bupati Pemalang Membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Pemalang Tahun 2024