Scroll ke Atas
Berita Utama

Puluhan RTLH Desa Banjarsari Bantarkawung Mendapat Kepedulian Dari Paramitha Widya Kusuma Anggota DPR RI

93
×

Puluhan RTLH Desa Banjarsari Bantarkawung Mendapat Kepedulian Dari Paramitha Widya Kusuma Anggota DPR RI

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Sejumlah 50 warga Desa Banjarsari kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes menerima  program  bantuan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) dari anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Paramitha Indra Kusuma SE MM yang merupakan wakil rakyat dari Dapil Jateng IX.
Kepala Desa Banjarsari Armaz S.Pd mengatakan  bantuan RTLH kepada 50 warganya berupa material. Setiap warga menerima material dan tukang senilai Rp 20 juta.
“ Kami atas nama warga menyampaikan terima kasih atas bantuannya guna memperbaiki tempat tinggalnya secara layak huni,” ujarnya diruang kerjanya, Kamis (29/9/2022).
Armaz menjelaskan dari catatan warga yang menerima program penerima RTLH meliputi warga di dukuh Pewangunan,  Terikembing, Cigunung, Dukuh Babakan, Dukuh Pejajaran,Dukuh Banjarsari Babakan,  Dukuh Banjarsari Blok Sayum, Dukuh Karang Anyar dan  Banjarsari Blok III M.
“Dari delapan pedukuhan tersebut yang mendapat RLTH pada bulan Juni 2022 lalu dan saat ini sudah mencapai 100 persen warga sudah melaksanakan rehabilitasi rumahnya masing masing,” jelasnya.
Lanjut Armaz pihaknya selaku
kepala desa Banjarsari merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan RTLH tersebut dalam penanganan pemukiman di desanya.
“Terima kasih kepada Mbak Mitha yang peduli membantu warganya dengan harapan semoga  bantuan tersebut bisa ada konsekuensi dari warganya” pungkasnya – (imam)

Baca Juga :  Kodim Brebes Gelar Sholat Ied dan Potong Hewan Qurban Rayakan Idul Adha 1444 H