Scroll ke Atas
Berita Utama

Satlantas Polres Mempawah Gelar Operasi Zebra Kapuas, Gatot : “Pengendara Terjaring Razia Diberikan Teguran Secara Lisan dan Tulisan”

53
×

Satlantas Polres Mempawah Gelar Operasi Zebra Kapuas, Gatot : “Pengendara Terjaring Razia Diberikan Teguran Secara Lisan dan Tulisan”

Sebarkan artikel ini
Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno, saat memeriksa surat-surat kendaraan pada Operasi Zebra Kapuas Tahun 2022 di sekitar Taman Aulia Rubini, Jalan GM Taufik, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Senin (3/10/22).

EMSATUNEWS.CO.ID, MEMPAWAH – Operasi Zebra Kapuas 2022 serentak dilaksanakan di Indonesia. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mempawah bersama tim gabungan dari Polisi Militer TNI AD, dan jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Mempawah melaksanakan razia gabungan di sekitar Taman Aulia Rubini, Jalan GM Taufik, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Senin 3 Oktober 2022.
Operasi dilaksanakan selama 14 hari kedepan, yakni dari 3 -16 Oktober 2022.
Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno, mengatakan, hari pertama Operasi Zebra Kapuas kali ini lebih ditekankan pada edukasi kepada para pengendara/pengemudi.
“Sesuai arahan pimpinan bahwa kita turun di hari pertama ini sekaligus memberikan edukasi. Tiap pengendara yang melintas kita lihat, apabila ada yang kurang maka akan kita berhentikan dan kita berikan teguran serta edukasi agar melengkapi perlengkapan berlalulintas nya,” kata Gatot kepada awak media.
Tujuan diadakannya Operasi Zebra Kapuas ini, Gatot menerangkan tentunya untuk meningkatkan ketertiban berlalulintas.
“Tentunya kita selalu memberikan edukasi kepada para pengguna jalan agar tertib berlalulintas, sehingga terhindar dari pelanggaran, dan terhindar dari kecelakaan lalulintas,” terangnya.
Dikatakan Gatot, objek sasaran operasi ini kepada semua pengguna jalan, baik sepeda motor, maupun mobil.
“Sasaran kita semua pengguna jalan, baik pengendara roda dua, maupun roda empat dan mobil-mobil kontainer. Dan kita lakukan pengecekan surat menyurat dan perlengkapan berlalulintas. Seperti yang lupa membawa SIM, STNK, Helm, semua kita ingatkan, agar kedepan bisa tertib berlalulintas,” katanya.
Pengendara terjaring razia, Gatot mengungkapkan pihaknya memberikan teguran secara lisan dan tertulis.
“Agar mereka tau apa-apa saja kesalahan mereka, agar kalau berkendara di esok hari diharapkan semua sudah lengkap,” tukasnya. (*)
Penulis : Welly Harpendi Emsatunews

Baca Juga :  Akan Kedamaian, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Gandeng Satgas Aman Nusa Brimob Laksanakan Patroli Gabungan Di Negeri Kariu