Scroll ke Atas
Pendidikan

Kanit Binmas Polsek Bumiayu Sambangi SMKS Kerabat Kita Sampaikan Pembinaan dan Penyuluhan

57
×

Kanit Binmas Polsek Bumiayu Sambangi SMKS Kerabat Kita Sampaikan Pembinaan dan Penyuluhan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Upaya meminimalisir korban penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang di kalangan remaja, Kanit Binmas Polsek Bumiayu Aiptu Amin yulianto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sufendi melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada kepada pelajar di SMKS Kerabat Kita Bumiayu, Jum’at (25/11/2022).
Tampak dalam kegiatan tersebut Aiptu Amin selaku narasumber menyampaikan materi sosialisasi dan pesan Kamtibmas tentang pencegahan maraknya aksi kenakalan remaja dalam Lingkungan masyarakat dan sekolah.
“Kami mengajak seluruh Siswa/Siswi yang hadir, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba dan obat-obat terlarang lainnya mengingat sasaran Narkoba dan Obat-obatn terlarang adalah  generasi muda khususnya  pelajar SMA. Selalu berhati-hati dengan makanan yang di berikan oleh teman jangan cepat percaya dengan orang lain,” ujarnya.
Lanjut Amin pihaknya berpesan agar para pelajar atau remaja dapat memfilter segala jenis informasi yang didapat dari sosial media sosial dan jangan pernah lakukan pergaulan bebas yang mengarah ke hal yang merugikan.
“Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, Aiptu Amin mengajak pihak sekolah untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat,” pesannya.
Senentara,Kapolsek Bumiayu Kompol Heri Riyanto menyampaikan kegiatan sambaing ke sekolah harapannya agar para pelajar atau remaja dapat memfilter segala jenis informasi yang didapat dari sosial media sosial dan jangan pernah lakukan pergaulan bebas yang mengarah ke hal yang merugikan, Hindari penggunaan narkoba dikalangan remaja dengan memperkuat iman dan taqwa serta mengisi waktu luang dengan kegiatan – kegiatan yang positif. “Dari Penyuluhan ini agar Anak-anak kita paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat,” ungkapnya -(imam)

Baca Juga :  SMK Islam Jipang Bantarkawung Mempercantik Diri Halaman Sekolah