Scroll ke Atas
Berita Utama

Rumah Makan Bamboe Ijo Menjajakan Produk-Produk UMKM

200
×

Rumah Makan Bamboe Ijo Menjajakan Produk-Produk UMKM

Sebarkan artikel ini


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG
– Rumah makan Bamboe Ijo yang berada di kawasan Comal Baru, Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading, Pemalang, menyajikan berbagai macam menu makanan. Tak hanya itu, di rumah makan tersebut juga menjajakan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Susanto selaku pimpinan Rumah Makan Bamboe Ijo mengatakan, penyediaan produk UMKM itu baru berjalan sekitar dua hari. Menurut dia, inspirasi menyediakan produk UMKM ini termotifasi dari temannya yang juga bersedia untuk membantu.

“Selain membantu, teman saya juga mau menjadi marketingnya. Disini bidikannya Bus Pariwisata karena disini masih belum ada oleh-oleh. Nah disini sekarang ada,” kata Susanto di ruang kerjanya, Rabu 9 November 2022.

Menurut dia, Rumah Makan Bamboe Ijo juga membuka peluang bagi para pelaku UMKM yang hendak menjajakan produk-produknya dipusat oleh-oleh Rumah Makan Bamboe Ijo dengan sistem konsinyasi.

“Kita memake target, karena kita malu ketika produknya tidak laku (terjual). Kita genjot dengan strategi memberi fee kepada kru bus Pariwisata,” tuturnya.

Susanto berharap dengan tersedianya produk khas daerah di Rumah Makan Bamboe Ijo ini selain untuk meramaikan pengunjung juga untuk membantu para pelaku usaha yang lain.

“Saya harap dengan tersedianya oleh-oleh ini bisa membantu para pelaku usaha rumahan yang usaha berproduksinya masih 80an bungkus,” pungkasnya. 

Penulis : Sasongko 

Baca Juga :  Pemeriksaan Kesehatan Warga, Warnai Patroli Keliling Satgas Yonif Raider 142/KJ