Scroll ke Atas
Berita Utama

Kadinkes Pemalang : Tahun Ini, Kasus Angka Kematian Ibu dan Bayi Lebih Baik

112
×

Kadinkes Pemalang : Tahun Ini, Kasus Angka Kematian Ibu dan Bayi Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang melaksanakan kegiatan evaluasi penurunan kasus stunting dan kasus kematian ibu dan bayi (AKI dan AKB) di Kabupaten Pemalang, bertempat di Hotel R-gina, Kamis (1 Desember 2022).
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, Yulies Nuraya mengatakan penanganan kasus stunting di Kabupaten Pemalang sebetulnya sudah baik.
Dinas Kesehatan dalam upaya menekan kasus stunting ini berkoordinasi dengan lintas sektoral. Hasilnya, angka stunting di Kabupaten Pemalang sudah terjadi penurunan.
“Yang perlu kita kuatkan kembali lagi yaitu data. Setiap bulan kita bersama-sama cari balita-balita stunting kemudian kita intervensi,” terangnya.
Yulies menyebut kasus stunting di tahun 2021 jumlahnya di angka 8000 an. Sedangkan di tahun ini turun menjadi 6000 an kasus.
“Tahun kemarin kan 8000 an (kasus) dan tahun ini sudah menjadi 6000 an (kasus),” tandasnya.
Sedangkan untuk kasus kematian ibu, menurut Yulies, tahun ini sudah membaik sampai di bulan Desember ini. Menurutnya, tercatat hanya ada 10 kasus dan pihaknya berharap bulan depan jumlahnya semakin turun. Begitu pula untuk kasus kematian balita juga sudah membaik.
Penulis : Yanto  

Baca Juga :  Bupati Ajak Masyarakat Perangi Pungli di Kabupaten Pemalang