Scroll ke Atas
Berita Utama

Wakapolres Brebes Menutup Lantja 25 Siswa Dikmaba

56
×

Wakapolres Brebes Menutup Lantja 25 Siswa Dikmaba

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sebanyak 25 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Tengah TA 2022 dikembalikan lagi ke lembaga pendidikan yakni SPN usai melaksanakan latihan kerja (Latja) selama 30 hari di Polres Brebes, berakhir dengan acara penutupan di aula Sanika Satyawada Polres setempst, Jum’at (2/12/2022).
Kegiatan penutupan Latja tersebut dipimpin oleh Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Arwansa dengan didampingi Kabag SDM Kompol Pipit Witianingsih dan sejumlah Kasat dan Perwira Polres Brebes.
Wakapolres Brebes dalam sambutan singkatnya menyampaikan kepada para siswa, agar ilmu yang didapat selama mengikuti Latja di Polres Brebes ini agar bisa dijadikan bekal usai nanti dilantik menjadi anggota Polri.
“Selama satu bulan mengikuti Latja, telah banyak mendapatkan materi maupun praktek di lapangan yang disampaikan oleh para Mentor. Diharapkan bisa menjadi bekal di lapangan kelak usai dilantik menjadi seorang Bintara Polri,” ujar Arwansa.
Arwansa uga berharap kepada seluruh peserta Latja agar nanti setelah resmi menjadi anggota Polri aktif dapat menjalankan tugas Kepolisian dengan baik dan profesional.
“Jadilah insan Polri yang profesional dan mampu menjalankan tugas pokok fungsi Kepolisian.Diharapkan para siswa juga dapat menjunjung tinggi panji-panji Kepolisian sehingga bisa membawa nama baik dan citra Polri di tengah masyarakat semakin meningkat, hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun,” tuturnya.
Kegiatan penutupan yang juga dihadiri juga oleh Perwira Pendamping (Paping) dan Instruktur dari SPN Polda Jawa Tengah tersebut, 
Arwansa juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para Kasat beserta anggotanya yang telah menjadi mentor para siswa Latja.
“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak dan mohon maaf apabila ada kekurangan serta selamat kepada seluruh siswa yang sudah menjalankan latihan kerja ini dengan baik dan dalam keadaan sehat semua,” pungkasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya Polres Brebes menerima sebanyak 25 siswa Diktuba TA 2022 dalam rangka mengikuti latihan kerja yang merupakan bagian dalam kurikulum pembelajaran di SPN sebagai pra pelantikan menjadi anggota Polri.
Selama 30 hari tersebut, mereka mengikuti pelatihan dan praktek di lapangan tentang ilmu Kepolisian seperti fungsi teknis Reskrim, Intelijen, Lalu lintas, Samapta, dan Binmas.(imam)

Baca Juga :  Bupati Pemalang Buka Manasik Haji Tahun 2024