Scroll ke Atas
Berita Utama

Inergitas TNI – Polri, Polsek Jatibarang Lakukan Penambalan Tanggul Sungai Sibiyuk

45
×

Inergitas TNI – Polri, Polsek Jatibarang Lakukan Penambalan Tanggul Sungai Sibiyuk

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Warga masyarakat dibantu TNI-Polri dan perangkat Desa Kemiriamba, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, melakukan gotong-royong  untuk menutup tanggul Sungai Sibiyuk yang jebol akibat banjir besar  pada Rabu 4 januari sore dan menggenangi 6 desa di wilayah kecamatan tersebut dengan ketinggian terparah mencapai 2 meter. Jumat (6/1/2023).

Kapolsek Jatibarang AKP Budi Supartoyo yang turun langsung dalam giat penambalan tanggul sungai ini bersama dengan 4 personillnya.

Dijelaskan AKP Budi Supartoyo tanggul jebol berlokasi di desa Kemiriamba kecamatan Jatibarang.

Baca Juga :  Film Suntree Gandeng Mutif Corporation Lakukan Audisi di Pekalongan

“ Kepolisian bersam TNI dan Warga Kami melakukan kerja bakti menutup tanggul Sungai Sibiyuk yang jebol sepanjang kurang lebih 35 meter dengan ketinggian 3-4 meter dengan karung berisi pasir dan kemudian ditahan dengan dolken,” terangnya.

Dikatakanya, Untuk tanggul yang jebol  dikarenakan tak mampu menahan debit air kiriman dari wilayah Kecamatan Lebaksiu dan Balapulang Kabupaten Tegal.

“kita lakukan penanggulan menggunakan Pasir dan juga batu, sifat tanggul sementara untuk menanggulangi apabila ada hujan deras,” ujarnya .(imam)