Scroll ke Atas
Berita Utama

Macet di Laren Akibat Parkir Bus Study Tour Man 2 Brebes

64
×

Macet di Laren Akibat Parkir Bus Study Tour Man 2 Brebes

Sebarkan artikel ini
 

EMSATUNEWS.CO id, BREBES – Kemacetan pajang kendaraan dikeluhkan masyarakat yang melintas untuk melakukan kegiatan di pagi hari, kemacetan terrjadi di ruas jalan Bumiayu- Salem Brebes tepatnya di wilayah Desa Laren akibat parkir bus yang akan mengangkut sisawa-siswi sekolah MAN 2 Brebes yang akan melakukan kegiatan study tour ke Bali. Pada Rabu, 1 Februari 2023.
Saat dikonfirmasi ke Sekolah, Kepala Sekolah MAN 2 tersebut sedang tidak ada ditempat karena sedang memenuhi undangan Korwil di Semarang, hal ini disampaikan oleh Staf Kesiswaan Diah selaku koordinator Bimbingan Konseling (BK).
Diah membenarkan beberapa bus yang terpakir di ruas Jalan Desa Laren merupakan armada bus yang akan mengantar siswa-siswi yang akan melakukan kegiatan tour ke Bali.
“Njih Mas kegiatan tour tersebut merupakan agenda kelas 11 diikuti sebanyak 351 siswa/i, sedang untuk kelas 12 tatap malakujan KMB seperti biasanya,” ungkap Diah.
Terkait kemacetan yang terjadi Diah menerangkan bahwa itu diluar prediksi karena pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polsek setempat melalui surat tembusan untuk meminta pengamanan, untuk itu pihak sekolah meminta maaf kepada masyarakat pengguna jalan yamg merasa dirugikan.
“Kami sudah melakukan koordinasi ke Polsek namun karena jam 07.00 WIB memang jam padat mobilisasi masyarakat hingga berdampak kemacetan, sedang untuk  keberangkatan tour memang sudah sesuai yang direncanaka,” Paparnya.
Atas kemacetan yang terjadi pihak Yayasan MAN 2 Brebes meminta maaf yang sebesar-sebesarnya kepada seluruh lapisan masyarakat pengguna jalan yang terdampak kemacetan. 
“Kejadian ini akan dijadikan pengalaman dan akan menjadi bahan evaluasi pihak sekolah, agar dikemudian hari tidak terulang,” pungkas Dias. (yayan).

Baca Juga :  Idza Priyanti: Meski Purna Kita Tetap Semangat Bersama Untuk Membangun Kabupaten Brebes