Scroll ke Atas
Berita Utama

Panwaslu Kelurahan/Desa Se-kecamatan Kedungbanteng Banyumas Dilantik

73
×

Panwaslu Kelurahan/Desa Se-kecamatan Kedungbanteng Banyumas Dilantik

Sebarkan artikel ini
Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Kecamatan Kedungbanteng yang dilantik.

EMSATUNEWS.CO.ID, BANYUMAS – Sebanyak 14 (empat belas) orang yang terpilih menjadi Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas resmi dilantik di Rumah Makan Wantu Beji, Senin (6/2/23).
Ricky Giantoro selaku koordinator divisi Hukum, Pencegahan Pelanggaran Parmas Humas (HPPH) Panwaslu Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas berharap dengan dibentuknya PKD akan membantu kerja pengawasan di wilayahnya.
Camat Kedungbanteng Sutarno mengucapkan selamat tahniah kepada 14 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang baru saja dilantik oleh Ketua Panwascam Kecamatan Kedungbanteng. 
“Saya berharap agar PKD dalam tugasnya dapat bersinergi dengan jajaran kepala desa sebagai pemangku wilayah,yang secara kebetulan turut hadir dalam acara pelantikan tersebut,” ucapnya.
Pada kesempatan yang sama, Miftahudin, selaku Bawaslu Kabupaten Banyumas juga mengucapkan selamat kepada 14 PKD yang telah dilantik. Ia berpesan agar PKD dapat terus meningkatkan kapasitas dalam hal kepemiluan.
“PKD sebagai pengawas yang bersinggungan langsung dengan peserta pemilu,harus memahami regulasi. Bawaslu sebagai wasit agar kontestasi pemilu berjalan dengan baik dan berintegritas”, ujar Miftahudin.
Acara pelantikan yang dimulai pada pukul 08.00-10.00 WIB dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas Miftahudin, Ketua dan anggota Panwaslu, Camat Kedungbanteng Sutarno, Danramil 24 Kapt. Nur kholis, Kanit Intelkam Polsek AKP. Sudiro, Ketua PPK Abdul Azis, dan Rohaniawan dari KUA Lubab Habiburohman serta seluruh Kepala Desa di wilayah kerja Kecamatan Kedungbanteng.
Setelah dilantik, sebanyak 14 PKD langsung mengikuti bimbingan teknis untuk pelaksanaan Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Panwaslu Kedungbanteng. Abdul Azis selaku Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Kedungbanteng menyampaikan materi pertama tentang tahapan pemilu. Materi selanjutnya adalah pembekalan yang akan disampaikan oleh 3 unsur pimpinan Panwaslu Kecamatan Kedungbanteng. (Tarqum/Ricky Giantoro).

Baca Juga :  Satgas YR 142/KJ Kedepankan Sinergitas Selesaikan Permasalahan Masyarakat Kelila