Scroll ke Atas
Berita Utama

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarharjo Amankan Penyaluran BLT DD di Desa Binaan

37
×

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarharjo Amankan Penyaluran BLT DD di Desa Binaan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam rangka Polri hadir di tengah masyarakat dalam membantu pengamanan penyaluran BLT Dana Desa kepada masyarakat beberapa anggota, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarharjo Polres Brebes melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan tersebut di di Aula Desa Dukuhjeruk, Senin (27/3/2023).
Tampak Bhabinkamtibmas bersama Babinsa melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Tahap l periode bulan Januari, Februari dan Maret  tahun 2023. dicairkan kepada warga KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang menerima bantuan sebanyak 35 KPM. warga yang menerima bantuan sangat terbantu dengan adanya bantuan pemerintah sebagai dampak dari wabah Covid-19.  
Bripka Sutrisno mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa untuk memastikan bahwa distribusi BLT tepat sasaran dan tidak ada pungutan dan tentunya juga menjamin bahwa pelaksanaan penyaluran dana BLT berlangsung aman dan kondusif. 
“Kami melaksanakan pengamanan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas sekaligus kegiatan sambaing kepada masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto membenarkan kegiatan tersebut pihaknya telah mengerahkan para bhabinkamtibmas untuk mengawasi dan mengamankan kegiatan penyaluran BLT DD di desa binaannya.
“Pelaksanaan penyaluran BLT DD di wilayah menjadi kerawanan dan membutuhkan kehadiran Polri bersinergi dengan pihak terkait,” jelasnya.(imam)

Baca Juga :  Taruna Akpol Tingkat IV Angkatan 54 Batalyon Promoter Dapat Penghargaan dari Kapolres Pekalongan