Scroll ke Atas
Berita Utama

HUT Tugu Nasgor, Hiburan bagi Warga dan Tumbuhkan UMKM

36
×

HUT Tugu Nasgor, Hiburan bagi Warga dan Tumbuhkan UMKM

Sebarkan artikel ini



EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Menghadiri hari ulang tahun ke 2 Tugu Nasi Goreng di Desa Jrakah Kecamatan Taman, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, mengaku antusias sekaligus bersyukur melihat warga masyarakat ikut merasa senang atas perayaan icon kebanggaan warga desa tersebut, Minggu (19/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut bukan hanya masyarakat yang merasakan ikut bergembira melihat perayaan itu, namun orang nomor satu dijajaran Pemkab Pemalang tersebut juga mengaku ikut hanyut dalam kegembiraan warganya yang sedang merayakan Tugu kebanggaannya

Peringatan tahunan itu pun menurut Mansur Hidayat kedepan mesti terus didorong karena dapat menumbuhkan UMKM dan juga memberikan berkah bagi warga Desa Jrakah dan sekitarnya.

Baca Juga :  Ops Keselamatan, Patroli Polres Brebes Sosialisasikan Tertib Berlalulintas Dan Prokes di Kasawan Alun–alun

“Saya doakan semoga para penjual nasi goreng yang berada di Jrakah, berada di Kabupaten Pemalang dan berada di perantauan, semua semoga diberikan kesuksesan sehingga bisa membawa kemaslahatan untuk masyarakat Kabupaten Pemalang,” sambung Mansur.

Mansur kembali berharap ke depan bisa dilaksanakan lagi lebih meriah dan lebih bermanfaat, karena tidak hanya acara peringatan hari ulang tahun tugu saja tetapi ada santunan untuk anak yatim dan santunan untuk lansia.

“Dan ini merupakan bagian dari rasa syukur atas keberhasilan para pedagang nasi goreng baik di Jakarta maupun di tempat yang lain memberikan manfaat untuk sosial,” tandas Mansur.

Baca Juga :  Tahukah Anda Siapa Pegawai Negeri ( PNS ) Pertama di Indonesia?

Sebelumnya Kepala Desa Jrakah Taryono saat mengatakan, tugu Nasi Goreng merupakan kebanggaan warga masyarakat desa, karena penghasilan sebagian masyarakat desa Jrakah adalah penjual nasi goreng dan menyebar di seluruh Indonesia.

“Di Bali ada termasuk warga desa Jrakah yang ada di Kalimatan juga sukses, sehingga tugu ini sebagai icon masyarakat Desa Jrakah,” jelas Taryono.

Acara tersebut di hadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia, Forkopimca Taman dan para pedagang nasi goreng, dan di tutup dengan pemberian santunan anak yatim, santunan pensiunan penjual nasi goreng dan pembagian 1000 nasi goreng kepada masyarakat.

Sumber: Pemalangkab.go.id