Scroll ke Atas
Berita Utama

Inilah Skema One Way Beberapa Ruas Jalan di Brebes

41
×

Inilah Skema One Way Beberapa Ruas Jalan di Brebes

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Jajaran Satlantas Polres Brebes akan memberlakukan rekayasa lalu lintas Jalan Sudirman dan Jalan Yos Sudarso Kota Brebes menjadi satu arah.
KBO Satlantas Polres Brebes Ipda Saiful Hidayat membenarkan saat dimintai penjelasan terkait rekayasa lalu lintas tersebut.
“Ya wacana terkait rekayasa lalu lintas itu sudah dibahas bersama dalam rapat forum lalu lintas bersama Pemkab Brebes yang akan diberlakukan mulai 20 Maret Besok,” katanya.
Saeful menerangkan berdasarkan hasil kesepakatan Rapat Forum Lalu Lintas, Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Yos Sudarso menjadi satu arah (one way). Di antaranya, Jalan Jenderal Sudirman menjadi jalan satu arah dimulai dari Simpang Dinas Pertanian ke barat sampai Pasar Induk Brebes.
Kemudian, jalan Yos Sudarso menjadi jalan satu arah dari arah selatan ke utara dimulai dari Simpang Gedung Nasional sampai Simpang Gereja .
Bagi pengguna Jalan atau Pengendara Motor yang dari arah selatan (jalan SMPN 2 Brebes-Depan Polsek) diwajibkan belok ke kiri atau belok ke arah barat. Sedangkan jalan satu arah (One Way) di Jalan Jenderal Sudirman  dan di Jalan Yos Sudarso menjadi kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).
 Rencana Skema One Way Pada Jl. Jendral Sudirman & Jl. Yos Sudarso, sbb :
– One Way di sepanjang Jl. Jendral Sudirman dari Simpang 3 azizah – Simpang 4 Pasar Induk Kec./Kab. Brebes.
– One Way di sepanjang Jl. Yos Sudarso dari (arah Selatan Jl. Jendaral Sudirman- ke Arah Utara Jl. A. Yani Kec./Kab. Brebes.)
– Kbm Dari Jalan Veteran (Satlantas) / Diperbolehkan Menuju Ke Jalan Yos Sudarso (ATR/BPN).
“Rencana pada tanggal 19 Maret 2023 hari ini Forum Lalulintas akan dilaksanakan pemasangan 19 rambu di sepanjang Jl. Jendral Sudirman & Jl. Yos Sudarso,” imbuh Ipda Saeful.
Lanjutnya, pada tanggal 20 Maret–26 Maret 2023 akan dilaksanakan Sosialisasi One Way oleh forum lalulintas di sepanjang Jl. Jendral Sudirman & Jl. Yos Sudarso.(imam)

Baca Juga :  Senam Pagi Gembira, Satgas YR 142/KJ Bersama Siswa SDN 1 Kelila