Scroll ke Atas
Berita Utama

Pemdes Kalijurang Tonjong di Bulan Suci Ramadhan1444 H /2023 Buka Sarana Aktifitas Warga

43
×

Pemdes Kalijurang Tonjong di Bulan Suci Ramadhan1444 H /2023 Buka Sarana Aktifitas Warga

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sambut bulan suci Ramadhan 1444 H Pemerintah Desa (Pemdes) Kalijurang menggandeng Puskesmas Tonjong Kabupaten Brebes menggelar lomba menanam 1.000 bunga dan pelayanan pengecekan kesehatan gratis di lapangan volly ball MTs desa setempat,   Minggu (19/3/2023) pagi.
Kegiatan tersebut diikuti warga yang jumlahnya hampir seratus peserta yang digelar di lapangan volly ball MTs dan disepanjang jalan Asem RT 01/02 dihadiri oleh Kades, perangkat desa, TP PKK Desa, Karang Taruna, BPD, jajaran Puskesmas Tonjong, Ketua PAC Pemuda Pancasila Tonjong dan ratusan warga desa setempat.
Kapala Desa (Kades) Kalijurang, H. Edi Riyanto mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan untuk mempercantik dan memperindah wajah desa.
“Selain itu di lokasi tersebut dipersiapkan sebagai sarana kegiatan warga selama bulan ramadhan diantara untuk tempat ngabubutit, dan pasar kuliner makanan ringan untuk berbuka puasa,” katanya.
Edi juga menerangkan bahwa Desa Kalijurang memiliki sarana Pasar Minggu Pagi (PMP) yang digelar setiap hari minggu pagi saja Namun dengan tibanya bulan Ramadhan bakal digelar pasar kuliner ramadhan yang dibuka setiap hari/sore menjelang waktu berbuka puasa selama Ramadhan.
“Kegiatan ini mendatang Pemdes akan mengagendakan sebagai kegiatan rutin tahunan di bulan Ramadhan,” tutur  Edi.
Sementara Ketua panitia Fery Herdiansyah mengungkapkan kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Pemdes Kalijurang, Karang Taruna, Pokdarwis dan Puskesmas Tonjong
Fery menerangkan dalam kegiatan ini panitia menyediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan seperti tensi darah dan cek gula secara gratis juga hadiah lomba sebesar Rp 500 ribu bagi juara 1, juarara 2 Rp300 ribu, juara 3 sebesar Rp 200 ribu dan puluhan hadiah doorprize bagi para pengunjung. “Kegiatan ini berlangsung lancar dan meriah karena dalam kegiatan ini juga diawali dengan giat senam aurobik dan hiburan musik,” terangnya.(imam)

Baca Juga :  Pemdes Kalierang Buka Lowongan Perangkat Desa, Ayo Cepat Daftar!