Scroll ke Atas
Pendidikan

Plt Bupati Apresiasi Rangkaian Kegiatan Dies Natalis ke-38 SMPN 5 Pemalang

35
×

Plt Bupati Apresiasi Rangkaian Kegiatan Dies Natalis ke-38 SMPN 5 Pemalang

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengapresiasi rangkaian kegiatan Dies Natalis SMPN 5 Pemalang. Menurutnya pelaksanaan Dies Natalis tidak hanya berisikan hiburan saja, melainkan ada kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain.

“Terkait agenda-agenda tersebut saya sampaikan apresiasi karena dalam kegiatannya tidak hanya berisikan hiburan semata, namun juga ada kegiatan yang bersifat bakti sosial (baksos) yaitu berbagi manfaat bagi orang lain,” ucapnya saat memimpin apel dalam rangka Dies Natalis di lapangan SMPN5 Pemalang, Sabtu (18/3/2023) pagi.

Baca Juga :  Jelang IKM 2023- 2024 KKM MTs Korwil 04 Brebes Adakan Workshop

Ia menambahkan, kegiatan semacam itu sangat penting, karena dapat mengajarkan kepada para siswa untuk memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

“Kegiatan semacam ini tentunya sangat penting untuk kita kenalkan kepada para siswa, agar para siswa memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama,” ujar Mansur.

“Selain sebagai sarana pendidikan karakter kepada siswa, kegiatan baksos semacam itu sekaligus membantu orang lain meringankan kebutuhannya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Perkuat Latar Belakang Pendidikan dengan Visi Internasional FE Unissula Boyong 30 Mahasiswanya ke UiTM Malaysia

Dalam kesempatan tadi pagi, selain memimpin apel, Plt Bupati juga melepas peserta jalan sehat.

Berbagai kegiatan seperti jalan sehat, pameran bazar, pertunjukan seni, penampilan band, pembagian doorprize, donor darah, reuni akbar, pameran kegiatan siswa dan santunan anak yatim turut memeriahkan acara Dies Natalis ke-38 SMP Negeri 5 Pemalang.**

Sumber: Pemalangkab.go.id