Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Pendidikan

SMPN 01 Bantarkawung Raih Juara I Turnamen Voly Ball Putra Milad Dasawarsa SMK Islam Jipang Bantarkawung

×

SMPN 01 Bantarkawung Raih Juara I Turnamen Voly Ball Putra Milad Dasawarsa SMK Islam Jipang Bantarkawung

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sebanyak 16 Tim voly ball putra dari SMP/MTs yang berasal dari Kabupaten Brebes maupun luar daerah ikut berpartisipasi meramaikan event turnanen voly ball SMK Islam Jipang Cup yang digelar dalam rangka Milad ke 10 SMK Islam Jipang Bantarkawung di lapangan voly ball SMK setempat, Sabtu (4/3/2023).
Wakasek bidang humas dan kerja sama industri SMK Islam Jipang Bantarkawung Andes Sugianto mengatakan,  turnamen voly ball putra tingkat SMP/MTs ini digelar merupakan rangkaian kegiatan Milad ke 10 berdirinya SMK Islam Jipang di Kecamatan Bantarkawung dan sekaligus untuk memperkenalkan kondisi perkembangan SMK Islam Jipang yang mencapai berusia 10 tahun.
Andes mengatakan turnamen voly ball putra yang dikemas SMK Islam Jupang Cup ini diramaikan 16 tim voly ball putra, SMP/MTs Negeri maupun Swasta, dari Kabupaten Brebes dan Cilacap diantaranya SMPN 01 Bantarkawung, MTsN 03 Brebes, SMPN 06 Bantarkawung, SMPN 07 Satu atap Bantarkawung, MTsN Brebes, SMPN 05 Larangan, SMPN 02 Bantarkawung, SMPN 01 Salem, SMP BU Bantarkawung, SMP Al Bahri Bantarkawung, SMP Maarif NU 04 Bantarkawung, MTsMiftahul Ulum Karangpari, SMPN 04 Satu atap Bantarkawung. MTs Nurul Huda Pangebatan, SMPN 04 Satu atap Ketanggungan dan SMPN 04 Majenang Kabupaten Cilacap. 
Andes juga menjelaskan hasil turnamen tersebut keluar sebagai juara I diraih oleh tim voly ball dari SMPN 01 Bantarkawung Juara 2 SMPN 05 Larangan dan Juara III yang merupakan juara bersama diraih oleh MTsN 04 Brebes dan SMPN 05 Larangan. 
“Andes kegiatan dalam rangkaian Milad ke 10 SMK Ialam Jipang ini diawali dengan giat turnamen voly ball putra tingkat SMP/MTs dan akan dilanjut dengan kegiatan lomba Qiroah, Doa bersama Komite, guru/karyawan dan seluruh siswa, lomba tumpeng dan koreo kelas XII diakhiri kegiatan Jalan sehat dengan berhadiah utama sepeda motor dan hadiah door pruze lainnya,” katanya.
Sementara Kepala SMK Ialam Jipang Aris Zaenal Muttaqin, S.Pd menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak SMP/MTs Negeri maupun Swasta yang telah mengirimkan timnya untuk meramaikan dan berpartisipasi dalam kegiatan Milad Dasawarsa SMK Islam Jipang. 
Menurut Aris sekolah yang dipimpimanya memiliki kelas Industri khusus Yamaha dan Axioo clas program dengan tujuan Sekolah kejuruan yang berbasis Industri dengan menawarkan solusi cepat raih kerja guna membantu Pemerintah dalam penanggulangan pengangguran dan penghapusan kemiskinan.
“Sekolahnya tepat pada 8 Maret besok genap berusia ke 10 (Dasawarsa) dalam perkembangannya, berhasil dengan capaian melakukan pemenuhan sarana dan prasarana, penyelarasan kurikulum dengan industri, dunia usaha dan dunia kerja dan penyerapan tenaga kerja alumninya guna upaya ikut serta membantu Pemerintah dalam penghapusan kemiskinan’ pungkasnya.(imam)
Baca Juga :  Guna Mengenalkan Profesi TNI AD Anak-anak TK Pertiwi Kubangpari Kunjungi Markas Koramil 06 Kersana Kodim 0713 Brebes