Scroll ke Atas
Berita Utama

Babinsa Bantu Petani Jemur Padi Dukung Hanpangan

60
×

Babinsa Bantu Petani Jemur Padi Dukung Hanpangan

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN – Untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah, Koramil 16/Miri melalui Babinsa memberikan pendampingan kepada petani. Seperti yang terlihat saat Sertu Slamet Babinsa Desa Geneng Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen membantu petani menjemur padi milik Bp Karsito di Dukkuh Pelem, Desa Geneng, Kec Miri, Senin (17/04/2023 )
Salah satu petani Karsito, mengatakan panen padi pada tahun ini sangat bagus. Bulir padi rata-rata terisi jarang bulir padi yang kopong atau kosong.
“Panen padi kali ini cukup berhasil, tanaman tidak terserang hama penyakit sehingga dipastikan akan meraup keuntungan dan bisa meningkatkan perekonomian kalau melihat hasilnya seperti ini,” ujarnya.
Pihaknya juga senang dengan pendampingan Babinsa. “Kami berharap pendampingan kepada petani terus dilakukan, karena bisa memberikan semangat kepada kami untuk meningkatkan produksi dalam pertanian,” jelasnya.
Sementara itu, Sertu Slamet mengungkapkan pihaknya melakukan pembinaan dan pendampingan petani dari mengolah lahan hingga panen dan penjemuran padi. dengan terjun langsung di lapangan bertujuan untuk mewujudkan swasembada pangan di wilayahnya.
“ Dengan pendampingan Babinsa tersebut diharapkan memberikan nilai positif sehingga petani lebih giat bercocok tanam dan menghasilkan hasil panen yang melimpah,” pungkasnya.*

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Puluhan Warga Dukuh Krajan Pagojengan Paguyangan Gelar Tradisi Bersih Makam di TPU