Scroll ke Atas
Berita Utama

Jembatan Tersumbat Barongan Babinsa Pengkok Bantu Evakuasi

51
×

Jembatan Tersumbat Barongan Babinsa Pengkok Bantu Evakuasi

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN – Barongan atau rumpun bambu berukuran besar menyumbat rongga yang ada pada jembatan Sungai Jatimulyo Serda Bayu Susilo Babinsa Desa Pengkok Anggota Koramil 05/Kedawung Kodim 0725/Sragen membantu Evakuasi Barongan yang menghalangi Jembatan di Dukuh Jatimulyo RT 19 Desa Pengkok, Kec Kedawung, Senin ( 03/04/2023 ).
Adapun barongan bambu yang menyumbat dikarenakan terbawa arus sungai saat hujan deras yang turun beberapa waktu lalu sehingga menyumbat atau menghambat aliran air dan apabila tidak segera dibersihkan ditakutkan akan merusak jembatan. 
Serda Bayu mengatakan, kegiatan pembersihan sungai kali ini dalam rangka Karya Bakti bersama masyarakat, membersihkan sampah-sampah yang menghalangi aliran sungai, karena ini merupakan tanggung jawab kita semua. 
“Kegiatan tersebut disamping dalam upaya menormalisasi aliran sungai agar terhindar dari bahaya banjir maupun merusak sarana prasarana yakni jembatan, juga merupakan bagian dari implementasi program pembinaan teritorial bidang bakti TNI yang harus selalu dilaksanakan sepanjang waktu oleh Komando kewilayahan,” pungkas Babinsa.**

Baca Juga :  Seorang Siswa di Pemalang Tewas Tenggelam Saat Mengikuti Kemah Pramuka SAKO-MAARIF