Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Koramil Jajaran Kodim Brebes Disiapkan Sebagai Rest Area Pemudik

×

Koramil Jajaran Kodim Brebes Disiapkan Sebagai Rest Area Pemudik

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Satuan Kodim 0713 Brebes dan 17 koramil jajarannya mulai menyiapkan rest area tiban atau tempat istirahat sementara bagi para pemudik lebaran 1444 H.
Dandim Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki menyampaikan bahwa pihaknya berusaha membantu para pemudik dengan menyiapkan rest area di setiap koramil karena wilayah Kabupaten Brebes merupakan pintu masuk ke Jawa Tengah dari Jawa Barat.
“Rata-rata koramil berada di jalur mudik dari arah Jabar, yaitu jalur Pantura, Brebes tengah, serta jalur Brebes selatan (ke arah Banyumas),” bebernya.
Sebagai contoh, bagi para pemudik menuju arah Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, mereka bisa memanfaatkan rest area di jalur Brebes selatan yaitu di Koramil 09 Tonjong, Koramil 08 Bumiayu, dan Koramil 11 Paguyangan.
“Silahkan gunakan rest area sederhana di masing-masing koramil itu untuk memulihkan stamina sebelum berkendara kembali,” tegasnya.
Tak lupa dirinya menghimbau kepada masyarakat pemudik agar tidak memaksakan diri berkendara lebih dari 3 jam karena akan memicu kecelakaan lalu-lintas. Pasalnya, waktu 3 jam berkendara merupakan titik puncak lelah dari para pengemudi sehingga tidak konsentrasi dan memicu kantuk dan laka-lalin.
Menurutnya, pengadaan rest area tiban tersebut sudah menjadi rutinitas tahunan karena Kabupaten Brebes merupakan mulutnya Provinsi Jawa Tengah dari arah Jabar.
Walaupun sangat sederhana, ia berharap dengan adanya rest area itu dapat membantu para pemudik yang melintas di wilayahnya. (Aan)
Baca Juga :  DPRD Kabupaten Pemalang Tetapkan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022 Menjadi Perda