Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Desa Bojongnangka Meraih Predikat Istimewa Desa Antikorupsi di Jawa Tengah

66
×

Desa Bojongnangka Meraih Predikat Istimewa Desa Antikorupsi di Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang  – Desa Bojongnangka di Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, sukses meraih nilai istimewa dalam Penilaian Desa Antikorupsi tingkat Jateng. Desa ini berhasil melampaui penilaian dari 18 unsur yang diwajibkan seperti dokumentasi melalui website atau manual, melibatkan masyarakat hingga tokoh masyarakat dan agama.

Sidang penilaian yang melibatkan tim dari Provinsi Jawa Tengah, Inspektorat, dan Diskominfo provinsi serta tim dari Kabupaten menjadikan Desa Bojongnangka mewakili Kabupaten Pemalang dalam penilaian tingkat Jawa Tengah.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Lepas Jalan Sehat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 KWK Comal

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Pemalang, Joko Ngatmo mengungkapkan bahwa nilai 97 yang didapat oleh Desa Bojongnangka tersebut menjadi hasil akhir dari penilaian tingkat provinsi. Tiga besar desa antikorupsi terbaik akan dipilih untuk mewakili Jawa Tengah dalam penilaian tingkat nasional.

Baca Juga :  Desa Bojongnangka Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah 

Keberhasilan Desa Bojongnangka ini menjadi pembelajaran bagi seluruh desa di Kabupaten Pemalang dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya agar dapat menuju desa antikorupsi. Inspektorat Kabupaten pun berharap bahwa program di Desa Bojongnangka dapat menjadi inspirasi bagi ke-14 desa di masing-masing kecamatan. ( ** / Joko Longkeyang )