Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Bupati Pemalang Ajak GP Ansor Berperan Membentuk Masyarakat Anti Paham Radikal

103
×

Bupati Pemalang Ajak GP Ansor Berperan Membentuk Masyarakat Anti Paham Radikal

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, ST menyoroti peran strategis GP Ansor dalam mendukung misi besar Nahdlatul Ulama, organisasi pemuda yang berakar pada nilai-nilai Islam. Dalam upacara PAC GP Ansor dan Konferensi Anak Cabang (Konferencab) di Kantor Kelurahan Pelutan pada Minggu (1/10/2023),

Mansur mengajak pemuda Ansor untuk mengokohkan ukhuwah islamiyah.
“Dengan eratkan Ukhuwah Islamiah, Ukhuwah Basariah, dan Ukhuwah Wathoniah, mari bersatu sebagai satu bangsa dan satu tanah air,” ucap Mansur penuh semangat.

Baca Juga :  Imam Subiyanto Siap Pimpin Pemalang, Ambil Formulir Calon Bupati dari PDIP

Bupati juga berharap agar Indonesia, termasuk Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dapat menjadi masyarakat yang rukun, toleran, dan tidak mudah terprovokasi oleh paham radikal. Menurutnya, Konferensi tersebut menjadi landasan utama dalam menentukan arah, eksistensi, dan kemajuan organisasi di masa depan
“Pada pertemuan ini, kita akan mengambil kebijakan-kebijakan strategis, merumuskan program-program prioritas, dan segera meregenerasi kepengurusan,” kata Mansur.

Baca Juga :  Inilah Enam Alasan, Kenapa Gempur Dukung Kembali H. Mansur Hidayat,S.T.

Beliau mengharapkan keputusan yang diambil dapat mengutamakan kepentingan organisasi dan masyarakat. Keputusan tersebut diharapkan membawa manfaat signifikan bagi seluruh anggota organisasi. Mansur juga mendorong partisipasi aktif dari semua peserta konferensi, mengajak mereka untuk menyumbangkan gagasan, pemikiran, dan tindakan konstruktif demi kemajuan organisasi yang lebih baik. ** ( Joko Longkeyang )