Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Bupati Pemalang Berikan Pembekalan Pencegahan Kenakalan Remaja Kepada Siswa

108
×

Bupati Pemalang Berikan Pembekalan Pencegahan Kenakalan Remaja Kepada Siswa

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Pemalang (SMANSA) mengalami momen berharga pada Upacara Bendera Senin pagi (16/10/2023), di lapangan Upacara Sekolah tersebut, dengan diberikannya pembekalan pencegahan kenakalan remaja dan penekanan pada pencegahan penggunaan obat-obatan terlarang, serta penguatan ideologi Pancasila oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST.

Bupati Pemalang, Mansur Hidayat bertindak sebagai Inspektur atau Pembina Upacara.
Dalam sambutannya, Bupati Mansur tidak hanya memberikan pemahaman tentang kenakalan remaja kepada para pelajar, tetapi juga memberikan imbauan tegas agar mereka menjauhi perilaku bullying yang saat ini marak dilakukan di kalangan pelajar. “Saat ini banyak terjadi Bullying – Bullying, ada di video medsos, jangan ditiru,” tegurnya dengan tegas.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Menerima Tim Audensi ILO Jenewa dan Bangkok Bahas MRC

Menariknya, Mansur menonjolkan kebijakan SMA Negeri 1 Pemalang yang dipastikan bebas dari perilaku bullying. Ia menekankan kesetaraan hak belajar, di mana setiap siswa memiliki hak yang sama, fasilitas yang sama.

Lebih lanjut, Bupati meminta para siswa untuk menjauhi hal-hal negatif seperti penggunaan narkoba dan minuman keras. Ia mengingatkan bahwa hal tersebut dapat merusak aspek mental, baik itu secara intelektual maupun spiritual.
“Tinggalkan narkoba, tinggalkan minuman keras karena itu akan menggangu sistem saraf kita dan menghambat kecerdasan, baik itu kecerdasan intelektual maupun spiritual,” pesannya berisi kepedulian terhadap kesejahteraan mental para pelajar.

Baca Juga :  Sosialisasi Rekrutmen TNI-AD di Non Fisik TMMD Reguler 118 Brebes

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Ny. Shanti Rosalia Mansur Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang Heriyanto, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap upaya pencegahan kenakalan remaja dan pembentukan karakter siswa sebagai bagian integral dari pendidikan di SMA Negeri 1 Pemalang. * *( Joko longkeyang )