Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
DaerahPemalang

Peringati HCTPS Sedunia, Bupati Pemalang Simulasikan Cuci Tangan Pakai Sabun

×

Peringati HCTPS Sedunia, Bupati Pemalang Simulasikan Cuci Tangan Pakai Sabun

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang  – Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, ST mengajak masyarakat Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah untuk membiasakan mencuci tangan pakai sabun. Pada peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sedunia ke-16 yang diadakan di Lingkungan Kantor Disparpora, Mansur melakukan simulasi cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Simulasi ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat budaya cuci tangan pakai sabun di masyarakat dalam rangka mencegah penyakit dan membangun perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Dalam acara yang bertema “Tangan Bersih Berada Dalam Jangkauan”, Mansur didampingi oleh Ketua TP PKK Santi Rosalia. Acara ini juga menampilkan beberapa kegiatan lainnya seperti cek kesehatan, senam CTPS oleh siswa-siswi SD Negeri 01 dan 02 Widuri, membersihkan sampah pantai, dan pembacaan filosofi CTPS oleh Kepala Dinkes, dr. Yulies Nuraya.

Baca Juga :  Kampanye di Kandangserang, Drs. Sukirman S.S. Ajak Masyarakat Untuk Memilih Dengan Bijak

Mansur menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Kabupaten Pemalang yang sehat, langkah pertama dapat dimulai dari hal-hal sederhana di lingkungan keluarga dan sekolah, salah satunya dengan memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan, seperti dengan membiasakan mencuci tangan pakai sabun.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk OPD terkait, lurah Widuri, Kepala Puskesmas Mulyoharjo, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Pemalang, Ketua TP PKK Kelurahan Widuri dan Sugihwaras, serta Ketua dan Pengurus Forum Pemalang Sehat (FPS). Semoga melalui acara ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya cuci tangan pakai sabun semakin meningkat dan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan sehat. ** ( Joko Longkeyang )