Scroll ke Atas
Brebes

Irdam IV Diponegoro Cek Pekerjaan TMMD Reguler di Desa Kaliloka Brebes

118
×

Irdam IV Diponegoro Cek Pekerjaan TMMD Reguler di Desa Kaliloka Brebes

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Inspektorat Kodam (Irdam) IV Diponegoro, Brigjen TNI Yudi Pranoto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Brebes untuk meninjau pekerjaan fisik TMMD Reguler 118 Kodim 0713 Brebes di Desa Kaliloka, Kecamatan Sirampog, Senin (16/10/2023).

Setibanya di Brebes, rombongan dari Semarang itu disambut oleh Pj. Bupati Brebes Urip Sihabudin, Dansatgas TMMD Reguler 118/Dandim Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki, kemudian jajaran Forkopimda lainnya, Kepala Dispermades Brebes yang diwakili Ukhtiyati, Kepala DPSDAPR Brebes Abdul Majid, Forkompimcam Sirampog, serta Kepala Desa Kaliloka Nanang Hakim.

Disampaikan Irdam IV Diponegoro Brigjen TNI Yudi Pranoto bahwa kedatangannya merupakan asistensi Pangdam IV Diponegoro selaku Penanggungjawab Kendali Operasi (PJKO) kegiatan TMMD ke-118 se-Jawa Tengah, untuk memastikan pekerjaan TMMD di Desa Kaliloka telah berjalan dengan baik sesuai waktu yang ditentukan dan dengan hasil yang baik juga.

Baca Juga :  DPW RSI Jateng Gelar Launching dan Pelatihan UMKM

“Ada empat kabupaten di Jawa Tengah yang juga sedang melaksanakan TMMD Reguler ke-118 ini, dan untuk di Desa Kaliloka ini juga bisa berjalan dengan lancar berdasarkan partisipasi masyarakat dan komponen bangsa lainnya,” ucapnya.

Lanjutnya, selain pengecekan tersebut, kedatangannya juga untuk memotivasi anggota Satgas TMMD maupun warga masyarakat setempat khususnya untuk segera menyelesaikan target pekerjaan yang masih tersisa sebelum program lintas sektoral itu ditutup pada 19 Oktober 2023 nanti.

Baca Juga :  Capai Progress 90 % Sasaran Fisik Jembatan di Dukuh Muning-Brahu Terus Dikebut

Untuk progres pekerjaan jalan tembus antar desa dan kecamatan, dari Dusun/Desa Kaliloka Kecamatan Sirampog menuju Dusun Karanganyar Desa Linggapura Kecamatan Tonjong, sepanjang 695 meter lebar 3,5 meter (rabat beton shand sheet) tercapai 95 persen atau menyisakan kurang lebih 150 meter lagi.

Kemudian di pekerjaan fisik tambahan TMMD, berupa rehab 5 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik warga setempat yang kurang mampu, progres telah seratus persen.