Scroll ke Atas
Daerah

Tutup TMMD Geneng, Kodim Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu & Nutrisi Stunting

122
×

Tutup TMMD Geneng, Kodim Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu & Nutrisi Stunting

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN – Kodim 0725/Sragen telah menyelesaikan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) sengkuyung tahap III tahun 2023 di Ds. Geneng, Kecamatan Miri. Pembukaan TMMD telah dilakukan oleh Wakil Bupati Sragen H. Suroto pada 20/09/2023 lalu. Hari ini Upacara kembali digelar ditempat yang sama untuk menandai berakhirnya program TMMD, Kamis (19/10/2023).

Sasaran fisik TMMD Geneng Miri adalah cor jalan sepanjang 560m dengan spesifikasi cor lebar 3m dan tebal 12cm, rehab rumah tidak layak huni 6 unit dan Jamban sehat sebanyak 6 unit. Sasaran non fisik berupa penyuluhan Wasbang & Bela Negara dari Kodim Sragen, penyuluhan Binkamtibmas & Bahaya Narkoba dari Polres Sragen, penyuluhan stunting menggunakan metode Algae, KB Kes dan Penyakit Tidak Menular dari Dinas Kesehatan Sragen, penyuluhan pembinaan rohani agama Islam dari Kemenag Sragen, penyuluhan Pertanian & Perkebunan dari Dinas Pertanian Sragen dan penyuluhan peternakan dari Disnakkan Sragen.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Serahkan Kenaikan Pangkat Ratusan ASN

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda saat menjadi inspektur upacara membacakan amanat Pangdam IV/Dip Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono, yang isinya ucapan terima kasih kepada para prajurit, anggota Polri, Pemda, dan masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bahu membahu menyelesaikan program TMMD Tahun Anggaran 2023.

Pangdam berharap program TMMD ini juga dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong seluruh komponen bangsa, sekaligus untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat, sejalan dengan tema TMMD tahun 2023 kali ini yaitu “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”. Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara.

Baca Juga :  Panglima TNI: Fokus Pada Tugas Pokok Menjaga Keutuhan NKRI, TNI Netral Pada Pemilu 2024

Upacara TMMD sengkuyung III tahun 2023 selesai ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Dandim bersama Forkopimda. Selesai upacara dilanjutkan dengan pembagian sembako sebanyak 70 paket untuk warga kurang mampu dan nutrisi stunting.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Sragen H. Suroto dan Dandim dilanjutkan pemotongan pita.