Scroll ke Atas
Brebes

Upacara HUT TNI di Brebes

140
×

Upacara HUT TNI di Brebes

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki pimpin upacara HUT TNI ke-78 di halaman makodim setempat, Kamis (5/10/2023).

Upacara tersebut dihadiri keluarga besar TNI di wilayah Kabupaten Brebes (AD dan AL), anggota Polres Brebes, veteran, anggota Hipakad, FKPPI, PPM, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713 Brebes, dan warakawuri.

Sebagai irup, dandim membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. Dikatakannya, bahwa Panglima TNI mengapresiasi seluruh prajurit TNI yang telah menjalankan amanahnya dengan baik sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI selama 78 tahun dari berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa serta tumpah darah.

Baca Juga :  Yayasan Yatim dan Dhuafa Muhammad Airell Fikri Brebes, Qurbankan 2 Sapi dan 3 Ekor Kambing

“TNI akan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi (Pemilu 2024) agar berjalan dengan aman, damai, dan sejuk untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju, dan sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga :  Perhutani Bantarkawung Cukur Rambut Bertuliskan Angka 100, Atas Suksesnya Capaian Target Getah

Lanjutnya, itu karena agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan.

Panglima TNI minta agar para prajuritnya lebih peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa, dimana saat ini dan ke depan spektrum ancaman akan semakin kompleks yang dipengaruhi oleh perkembangan teknologi pertahanan yang relevan.