Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita UtamaNasional

Jokowi: Selamat HUT ke 78 di Mana Pun Berada

×

Jokowi: Selamat HUT ke 78 di Mana Pun Berada

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA –  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 78 di mana pun mereka berada.

Hal itu disampaikan pada saat upacara HUT TNI ke 78 yang berlangsung di Silang Monas Jakarta pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

“Saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-78 kepada Tentara Nasional Indonesia di manapun saudara-saudara bertugas, dan terima kasih atas dedikasi, atas keberanian, profesionalisme dan pengabdian seluruh anggota TNI yang menjadi benteng terdepan pertahanan negara yang menjadi kekuatan pelindung rakyat, yang menjadi perisai penjaga NKRI, perisai penjaga Pancasila, perisai penjaga Undang-Undang Dasar 1945,” kata Jokowi.

Ia juga merasa senang atas kepercayaan masyarakat terhadap TNI terus terjaga dan selalu menempati urutan teratas berdasarkan hasil survei per September 2023 dgn angka kepercayaan 83% sampai 90%, dan untuk dapat terus menjaga kepercayaan tersebut.

Pada upacara Presiden RI H. Joko Widodo selaku Inspektur didampingi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, bersama Kasad, Kasal, dan Kasau, dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 TNI dengan mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Baca Juga :  Babinsa Serengan Kawal Ibadah Minggu Pagi di Gereja Bethel

Hari ulang tahun ke-78 TNI dimulai dengan upacara parade dan defile, dimana selaku Komandan Upacara adalah Mayjen TNI Choirul Anam (Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad), sementara pengucap Sapta Marga dari tiga Matra TNI yaitu Kolonel Inf Sigid Hengki Purwanto (Danbrigif Mek 16/WY), Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan (Danlanal Palembang), Kolonel Pnb Dedi Supriyanto (Paban III/Litbang Srena AU), dan sebagai perwakilan penerima tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Pratama yang dibacakan oleh Sekertaris Militer Presiden selaku Sekertaris Dewan Gelar, tanda jasa dan tanda kehormatan kepada Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko (Pangdam XIII/MDK), Mayjen TNI (Mar) Markos, (Aspotmar Kasal) dan Marsda TNI Andi Kustoro, (Pangkoopsud II) dan sebagai Komandan defile Laksda TNI Erwin (Pangkolinlamil).