Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Bupati Pemalang Mendorong Semangat Guru untuk Mencerdaskan Pelajar di Hari Guru Nasional dan HUT PGRI

370
×

Bupati Pemalang Mendorong Semangat Guru untuk Mencerdaskan Pelajar di Hari Guru Nasional dan HUT PGRI

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dalam Momentum Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) Tahun 2023 yang akan jatuh pada tanggal 25 November mendatang, Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, memberikan pesan dan dorongan kepada para guru di wilayahnya. Pesan ini disampaikan saat beliau membuka kegiatan Jalan Sehat Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-78 PGRI Cabang Taman di halaman kantor KWK Taman pada Sabtu (18/11/2023).

“Pesannya kepada para guru harus tetap semangat dan tetap menjadi yang terbaik untuk terus berjuang mencerdaskan anak-anak (pelajar) di Kabupaten Pemalang dan umumnya anak-anak (pelajar) di Indonesia,” ujar Bupati Mansur.

Baca Juga :  Doa Bersama dari Brebes Untuk Pejuang 10 November 1945

Beliau sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh para guru dan siswa di Kecamatan Taman. Menurut Bupati Mansur, hal tersebut merupakan wujud kekompakan yang luar biasa antara guru dan siswa.

“Saya melihat ada kekompakan yang luar biasa antara guru dan siswa se-Kecamatan Taman ini, dan kegiatan pada hari ini sangat meriah.”

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada guru yang telah berjuang untuk mencerdaskan anak bangsa. Beliau juga menyampaikan harapan agar guru-guru terus berjuang dalam mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Pemalang sehingga daerah tersebut dapat menjadi lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga :  IWO Indonesia Siap Kibarkan Bendera Rajawali Sakti Di Jawa Tengah

Selain Bupati Mansur Hidayat, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang, Ny. Shanti Rosalia Mansur Hidayat, Ketua PGRI Kabupaten Pemalang, Mualip, serta jajaran Forkompimcam Taman. Semua pihak melihat kegiatan ini sebagai momentum untuk merayakan peran penting para guru dalam memajukan pendidikan di daerah tersebut.

Dengan kegiatan ini, diharapkan semangat dan semangat guru-guru di Kabupaten Pemalang dan seluruh Indonesia terus terjaga. Mereka merupakan pilar utama dalam mencerdaskan generasi muda dan membangun masa depan yang lebih baik. **(Joko Longkeyang )