Scroll ke Atas
Berita UtamaPemalang

Bupati Pemalang Resmikan Gudang Tembakau Di Kecamatan Pulosar

278
×

Bupati Pemalang Resmikan Gudang Tembakau Di Kecamatan Pulosar

Sebarkan artikel ini
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani tembakau di Kabupaten Pemalang, Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, meresmikan gudang tembakau baru di Desa Penakir, Kecamatan Pulosari pada Kamis (2/11/2023). Gudang ini dibangun dengan dana dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun Anggaran 2023 dan diharapkan dapat membantu petani dalam menyimpan hasil panen mereka dengan standar yang baik.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Mansur berharap, dengan adanya gudang tembakau ini, petani tembakau di Pemalang tidak akan kesulitan lagi dalam mencari tempat penyimpanan yang memadai pasca panen. “Kualitas tembakau yang disimpan dapat terjaga dengan baik jika proses penyimpanan dilakukan dengan baik,” kata Mansur.

Baca Juga :  Joko Widodo Ajak Masyarakat Membumikan dan Mengaktualisasikan Pancasila

Selain meresmikan gudang tembakau, Mansur juga menyerahkan bantuan berupa alat penunjang kerja kepada petani tembakau di Kecamatan Pulosari dan Kecamatan Belik. Bantuan ini berupa 5 unit Alat Pencacah Pupuk Organik (APPO), 3 unit kendaraan roda tiga, dan 3 unit alat perajang tembakau.

Baca Juga :  Implementasi Asesmen Risiko Residivisme Indonesia dan Kebutuhan Kriminogenik Nara Pidana/Klien Pemasyarakatan dalam Rangka Pelaksanaan Penelitian Kemasyarakatan

Mansur berharap, dengan adanya bantuan ini, petani tembakau di Pemalang dapat meningkatkan produktivitas mereka dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan mereka. “Setiap capaian kinerja yang berhasil diraih, bisa menjadi dorongan motivasi untuk bekerja lebih giat dan lebih keras lagi,” ujar Mansur.

Acara penyerahan bantuan dan peresmian gudang tembakau ini diakhiri dengan dialog yang dikemas dalam podcast DBHCHT dengan narasumber Bupati Pemalang didampingi para Kepala OPD terkait dan Kepala Kantor Bea Cukai Tegal.” ** ( Joko Longkeyang )