Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Brebes

Nasabah BRI Bangbayang Keluhkan Mesin ATM Kosong, Dugaan Agen BRILink Mengurasnya

×

Nasabah BRI Bangbayang Keluhkan Mesin ATM Kosong, Dugaan Agen BRILink Mengurasnya

Sebarkan artikel ini

EMSSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Nasabah Bank BRI merasa dirugikan akibat setiap pengambilan uang di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI KCP Unit Bangbayang, Kecamatan Bantarkawung, Brebes selalu kehabisan. Menurut keterangan dari salah satu nasabah, uang yang ada di ATM BRI Bangbayang selalu terkuras habis oleh para Agen yang mengambil uang secara berlebihan.

Keluhan tersebut disampaikan salah satu nasabah Bank BRI di wilayah Kecamatan Bantarkawung Ariga Rendria Nugraha Aksan, melalui akun media sosialnya, ia menyampaikan, “Rutinitas ATM BRI Bangbayang selalu cepat habis,, pengguna eceran sangat sangat dirugikan,” tulis Ariga Rendria Nugraha Aksan, dalam status medsosnya, Jumat, 1 Desember 2023.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Lebih lanjut, Ariga menanyakan, “Info selain ATM BRI di Bangbayang apakah sama dengan ATM BRI di tempat lain, yang isinya terkuras habis oleh para Agen BRILink,” tambahnya.

Dengan seringnya kejadian tersebut para pelanggan merasa sangat dirugikan pasalnya ketika mau mengambil uang di ATM selalu kosong/habis, Lebih susahnya lagi ketika akan mengambil uang di sore hari atau pada malam hari ketika uang di ATM habis,sedang jam pelayanan Kantor BRI pun sudah tutup.

Baca Juga :  Warga Ramai-Ramai Ngecor Tiang Jembatan Gantung, Agar Tak Terisolasi

Para nasabah BRI Bangbayang berharap ada solusi dari pihak Bank untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut, pasalnya ketika harus melakukan pengambilan uang melalui Agen BRILink itu jelas akan ada tambahan biaya jasa transaksi.

Dikutip dari halaman resmi Bank BRI, agen BRILink merupakan perluasan layanan Bank BRI, dimana BRI menjalin kerja sama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi nasabahnya.

Wilayah Kecamatan Bantarkawung yang luas dengan kondisi geografis pegunungan serta letak desa yang berjauhan keberadaan agen-agen BRILink di pelosok desa sangatlah membantu.

Namun sangat disayangkan yang terjadi di ATM Bank BRI Unit Bangbayang, ada dugaan perilaku agen yang justru merugikan nasabah lain. Perilaku yang tidak semestinya tersebut yakni menguras habis isi ATM dengan berharap mendapatkan keuntungan dari nasabah yang gagal untuk berteransaksi melalui mesin ATM.

Saat dihubungi melalui media WhatsAap untuk dimintai keterangan, Ika Supervisor Bank BRI KPC Unit Bangbayang belum ada balasan, sampai dengan info ini ditayangkan.***