Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Mengawali Rangkaian HUT Kabupaten Pemalang, Bupati Ziarah Ke Pesarean Soeranatan.

371
×

Mengawali Rangkaian HUT Kabupaten Pemalang, Bupati Ziarah Ke Pesarean Soeranatan.

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., beserta jajaran Forkopimda melakukan ziarah makam leluhur mengawali rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang yang ke-449. Acara ziarah tersebut dilaksanakan pada Sabtu (20/1/2024), di mana Bupati dan rombongan mengunjungi Pesarean Soeranatan yang terletak di belakang Masjid Agung Pemalang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mansur Hidayat mengajak semua warga masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pemalang. Yang menarik perhatian dalam pidatonya, Bupati mengingatkan bahwa di usia yang sudah mencapai 449 tahun. Kabupaten Pemalang sudah tua bagi semua warga. Oleh karena itu, ia mendorong seluruh masyarakat untuk saling bekerja sama dan berupaya menjaga keutuhan daerah yang tercinta ini.

Baca Juga :  Mengusung Tagline Pemalang Bisa, Herry Setiawan Maju Menjadi Bakal Calon Bupati Pemalang Periode Thn.2024 – 2029

“Di usia Kabupaten Pemalang ke-449 ini, Pemalang sudah tua bapak ibu semua, mari kita bahu membahu untuk Pemalang kita tercinta, jangan sampai kita merusak daerah sendiri,” ajak Mansur dengan penuh semangat.

Bupati juga menekankan betapa pentingnya kebersamaan dalam membangun Kabupaten Pemalang. Ia menyadari bahwa tanpa kerjasama dan solidaritas, tidak akan mungkin terwujudnya kemajuan yang berkelanjutan bagi daerah ini.
” Kebersamaan adalah kunci utama dalam menghadapi berbagai tantangan dan memajukan Kabupaten Pemalang ,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua penyelenggara peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-449, Toyib, menyampaikan harapannya agar kita semua dapat melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pendahulu Kabupaten Pemalang. Ia menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran Bupati beserta rombongan dalam acara ziarah ini, yang sekaligus menjadi momen untuk mendoakan para pendahulu.

Baca Juga :  Menjelang Ramadhan Bahan Pokok di Kabupaten Brebes Terkendali

“Alhamdulillah Bapak Bupati beserta rombongan dapat hadir untuk mendoakan para pendahulu, dan semoga kita semua bisa melanjutkan perjuangan mereka,” ujar Toyib dengan penuh harap.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-449 ini diharapkan menjadi momentum untuk menggugah semangat dan kesadaran seluruh masyarakat Pemalang agar terus berupaya membangun daerah ini. Dengan menghormati leluhur dan mengikuti jejak perjuangan mereka, diharapkan Kabupaten Pemalang dapat terus maju dan menjadi tempat yang nyaman dan sejahtera bagi seluruh warganya.**( Joko Longkeyang )