Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Resmikan Gedung Firdaus RSI Al Ikhlas, Inilah Tanggapan Masyarakat

507
×

Bupati Pemalang Resmikan Gedung Firdaus RSI Al Ikhlas, Inilah Tanggapan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T., secara resmi meresmikan gedung Firdaus Rumah Sakit Islam (RSI) Al Ikhlas Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Sabtu (20/1/2024).

Dalam acara peresmian tersebut, Bupati Mansur Hidayat berharap RSI ini dapat menjadi rumah sakit rujukan bagi warga Kabupaten Pemalang saat mereka sakit.

Direktur RSI, dr. Bima, juga menyatakan kerja sama dengan BPJS Kesehatan dan program UHC, yang telah membantu masyarakat Pemalang secara signifikan. Dengan adanya rumah sakit ini, diharapkan masyarakat tidak lagi takut dan terbantu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus khawatir tentang biaya.

Terkait dengan peresmian tersebut salah satu tokoh masyarakat yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan peresmian gedung Firdaus Rumah Sakit Islam (RSI) Al Ikhlas cukup positif. Mereka mengatakan kepuasan terhadap fasilitas dan mengapresiasi kualitas gedung dan fasilitas RSI Al Ikhlas yang diresmikan.

Baca Juga :  Hadapi Lebaran, Pemalang Siapkan Posko Pelayanan dan Pengamanan

Keberadaan fasilitas VIP yang disebutkan oleh Bupati Mansur juga menjadi perhatian positif, menunjukkan adanya upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pasien ,” Tentunya kami berharap akan pelayanan berkualitas, pelayanan kesehatan di Pemalang akan meningkat dan kami berharap RSI Al Ikhlas dapat menjadi rumah sakit rujukan yang mampu memberikan pelayanan medis yang komprehensif dan berkualitas kepada warga Pemalang yang membutuhkannya ,” ungkap tomas yang tidak mau menyebutkan namanya.

Terkait dengan Keterlibatan BPJS Kesehatan dan program UHC dalam kerja sama dengan RSI Al Ikhlas disambut positif oleh masyarakat. Hal ini memberikan harapan bahwa akses ke layanan kesehatan akan lebih mudah dan biaya pengobatan menjadi lebih terjangkau bagi mereka yang tidak mampu. Kedepan, masyarakat diharapkan tidak lagi merasa takut atau khawatir saat mereka atau anggota keluarga sakit.

Baca Juga :  Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polisi Sita 68 Botol Miras Berbagai Merek Di 4 Warung di Wilayah Kajen

” Ketersediaan fasilitas medis yang memadai di RSI Al Ikhlas diharapkan dapat memberikan rasa percaya dan kepastian bahwa mereka akan mendapatkan penanganan yang baik dalam situasi darurat, kami masyarakat Kabupaten Pemalang merespons positif peresmian gedung Firdaus Rumah Sakit Islam Al Ikhlas dengan harapa bahwa rumah sakit ini akan memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, mudah diakses, dan terjangkau bagi seluruh warga Kabupaten Pemalang,” pungkasnya. **( Joko Longkeyang )