Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, PT. Pupuk Indonesia Gelar “Gebyar Diskon Pupuk Kabupaten Pemalang”

436
×

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, PT. Pupuk Indonesia Gelar “Gebyar Diskon Pupuk Kabupaten Pemalang”

Sebarkan artikel ini

Emsatunewa.co.id, Pemalang– PT. Pupuk Indonesia (Persero) menggelar kegiatan “Gebyar Diskon Pupuk Kabupaten Pemalang” dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan petani. Acara yang berlangsung di Gudang PT. Pupuk Indonesia Taman Pemalang ini dihadiri oleh Bupati Mansur Hidayat pada Sabtu ( 20 /1/2024 ).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mansur Hidayat mengumumkan bahwa petani dapat memanfaatkan diskon pupuk nonsubsidi dengan menebus 5000 kupon di Gudang PT. Pupuk Indonesia Taman. Harga tebus murah untuk pupuk nonsubsidi ini hanya sebesar 270 ribu rupiah, jauh lebih rendah dari harga normalnya sebesar 450 ribu rupiah. Petani akan menerima pupuk Nitrea sebanyak 25 kg dan Phonska Plus sebanyak 25 kg.

Mansur Hidayat berharap bahwa kegiatan diskon ini dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kesejahteraan petani. Ia menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya diskon ini, biaya operasional petani dalam membeli pupuk dapat berkurang.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Lepas Pemberangkatan 708 Calon Jamaah Haji Tahun 2024

“Saya berharap para petani di Pemalang dapat merasakan manfaat diskon, dengan semakin berkurangnya pengeluaran operasional petani untuk membeli pupuk,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Pemalang menyampaikan harapannya bahwa diskon pupuk ini dapat membantu petani mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari hasil panen mereka. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan petani dan pada akhirnya mendukung terwujudnya kesejahteraan yang lebih baik.

Bupati Mansur Hidayat juga tidak lupa untuk mengungkapkan apresiasi dan harapannya kepada PT. Pupuk Indonesia. Ia mengharapkan bahwa program diskon pupuk dapat dilaksanakan secara berkelanjutan pada masa yang akan datang.

“Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan program diskon pupuk hari ini. Besar harapan saya, kegiatan-kegiatan gebyar diskon pupuk semacam ini dapat semakin sering diselenggarakan,” harap Mansur.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Resmi Membuka Acara Diseminasi Audit Kasus Stunting Pertama di 2024

Selain itu, Bupati juga merasa senang dapat berjumpa dengan para stakeholder di bidang pertanian pada acara ini. Ia menganggap itu sebagai kehormatan dan kebahagiaan yang luar biasa dapat bertemu langsung dengan jajaran PT. Pupuk Indonesia (Persero) Kabupaten Pemalang, Keluarga Besar Kelompok Tani Nelayan Andalan Kabupaten Pemalang, serta para petani yang berkesempatan mengikuti program Gebyar Diskon Pupuk Kabupaten Pemalang.

Dengan adanya kegiatan Gebyar Diskon Pupuk ini, diharapkan bahwa para petani di Kabupaten Pemalang dapat memperoleh manfaat nyata dan mengalami peningkatan kesejahteraan melalui akses yang lebih terjangkau terhadap pupuk yang mereka butuhkan untuk meningkatkan hasil panen mereka.**( Joko Longkeyang )