Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Di Hadapan Siswa SMA N 2 Pemalang, Bupati Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

542
×

Di Hadapan Siswa SMA N 2 Pemalang, Bupati Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat menekankan betapa pentingnya untuk generasi muda, khususnya siswa SMAN 2 Pemalang, untuk menjauhi narkoba dan perilaku negatif lainnya. Pernyataan ini disampaikan saat beliau melakukan safari pendidikan politik dan pencegahan bahaya narkoba di SMA Negeri 2 Pemalang pada hari Senin, 23 Oktober 2023.

“Mengenai bahaya narkoba, jangan didekati, apalagi mencobanya,” tegas Bupati Mansur saat menjadi pembina upacara di lapangan sekolah tersebut. Beliau menegaskan bahwa dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba sangat luar biasa, dapat merusak pikiran dan otak generasi muda.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Ajak Pendidik untuk Menekan Angka Anak Putus Sekolah

“Karena (narkoba) berimbas kemana-mana, otak jadi rusak, tidak sadarkan diri dan kalau sudah tidak sadarkan diri akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Bupati Mansur juga menyoroti bahwa penyalahgunaan narkoba akan merusak generasi muda yang seharusnya menjadi pemimpin di masa depan. Oleh karena itu, mereka harus menjauhi barang haram tersebut.

Baca Juga :  Era Digital Tingkatkan Efisiensi dan Efektivitas Pelayanan Masyarakat Kabupaten Pemalang

“Jangan pernah mencoba-coba, karena itu sangat merusak generasi muda. Karena kalian ini adalah generasi masa depan yang akan menjadi pemimpin kelak,” tegas Mansur.

“Pemimpin harus memiliki akhlak yang baik,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Ny. Shanti Rosalia Mansur Hidayat, Sekda Heriyanto, serta para kepala OPD terkait.

Dengan pendidikan dan pencegahan yang tepat, diharapkan generasi muda dapat menjauhi narkoba dan menjadi pemimpin yang baik di masa depan.(Joko Longkeyang)