Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Kampanyekan Gizi Seimbang untuk Cegah Stunting saat Peringati Hari Gizi Nasional

68
×

Bupati Pemalang Kampanyekan Gizi Seimbang untuk Cegah Stunting saat Peringati Hari Gizi Nasional

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengkampanyekan pentingnya gizi seimbang untuk mencegah stunting pada peringatan Hari Gizi Nasional ke-64. Bupati turut mengikuti senam bersama di Alun-Alun Pemalang dan memperkenalkan slogan “MP-ASI Berkualitas Menuju Generasi Emas” pada acara yang dihadiri oleh organisasi anggota Persagi, organisasi profesi, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Sat Lantas Polres Brebes Ajak Siswa SMP Jadi Pelopor Keselamatan

Dalam acara tersebut, Bupati berharap kesadaran akan pentingnya gizi seimbang semakin tinggi di masyarakat Pemalang, sehingga dapat mencegah terjadinya stunting. Ketua DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia Kabupaten Pemalang, Lili Nurmawati juga mengungkapkan pentingnya acara ini dalam memperkenalkan asupan makanan pendukung MP-ASI berkualitas menuju generasi emas.

Acara tersebut juga dilakukan penyerahan MP-ASI kepada perwakilan ibu yang memiliki bayi. Sebelumnya, Bupati Mansur juga menyarankan agar kegiatan semacam ini menjadi wujud kepedulian dalam menekan kasus stunting di Kabupaten Pemalang. Turut hadir dalam acara, Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia, Kepala Diskominfo Joko Ngatmo dan Kepala Dinas Kesehatan Yulies Nuraya.**( Joko Longkeyang )