Scroll ke Atas
Berita UtamaNasionalPemalang

Ratusan Atlet karate se Jateng Ikuti Open Turnamen Bupati Cup di Pemalang

43
×

Ratusan Atlet karate se Jateng Ikuti Open Turnamen Bupati Cup di Pemalang

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Ratusan atlet karate dari seluruh Jawa Tengah hari ini berpartisipasi dalam Pemalang Open Tournament Bupati Cup II di Lapangan Tennis Indoor Setda Pemalang. Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-449 tahun 2024 pada Sabtu (17/02/2024).

Kejuaraan karate ini diikuti oleh 718 atlet dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang berasal dari 39 Kontingen di Jawa Tengah. Turnamen ini berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 17 hingga 18 Februari 2024.

Mansur, Bupati Pemalang, dalam sambutannya berharap agar kegiatan serupa dapat diadakan kembali pada tahun mendatang, dengan tujuan untuk mengembangkan bakat-bakat unggul khususnya dari Kabupaten Pemalang dan Jawa Tengah.

Mansur menambahkan bahwa peserta turnamen tidak hanya berasal dari Kabupaten Pemalang saja, yang mana hal tersebut akan memberikan motivasi yang lebih besar bagi atlet-atlet karate Kabupaten Pemalang untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Buka Bazar UMKM ITB ADIAS Pemalang, UMKM Mempunyai Peranan Penting Dalam Perekonomian

Bupati Pemalang juga memberikan pesan kepada para atlet karate Kabupaten Pemalang agar mereka dapat melihat potensi terbaik dalam diri mereka sendiri, mengingat pesaing mereka berasal dari Kabupaten lain.

“Jaga sportivitas karena yang dinilai adalah bagaimana karateka memiliki akhlak yang baik dalam bertanding, yaitu menjaga sportivitas,” kata Mansur.

Sementara itu, Sugiarto, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Pemalang, berharap agar momentum kejuaraan Bupati Cup II dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan kualitas peserta sebagai karateka.

Dengan diadakannya turnamen ini, diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi atlet karate muda untuk menunjukkan bakat mereka dan meningkatkan prestasi dalam dunia karate di Jawa Tengah.**( Joko Longkeyang )