Scroll ke Atas
Berita UtamaNasionalPemalang

Jembatan Comal Rusak, Bupati Pemalang Mansur Hidayat Tinjau Untuk Perbaikan

628
×

Jembatan Comal Rusak, Bupati Pemalang Mansur Hidayat Tinjau Untuk Perbaikan

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Jembatan sungai Comal di jalan Pantai Utara ( Pantura ) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, yang sebelumnya sempat viral karena retak akhirnya mendapatkan reaksi cepat dari Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, ST.

Pada Jumat (15/3/2024) siang, Bupati langsung meninjau perbaikan jembatan yang rusak tersebut. Dalam tinjauannya, Bupati menyatakan bahwa kerusakan yang terjadi pada lantai jembatan mengharuskan penutupan jalur sementara. Perbaikan dilakukan dengan koordinasi bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menyelesaikannya secepat mungkin. “Ternyata rusaknya tidak berat ya. Struktur konstruksi jembatan dinilai aman, namun lantai beton yang retak perlu segera diganti (dicor) dengan beton mutu tinggi yang cepat,” ungkap Mansur Hidayat saat meninjau lokasi jembatan tersebut.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Tekankan Pentingnya Peningkatan Pelayanan di RSUD Dr. M. Ashari

 

Menurut Bupati, masalah yang terjadi pada lantai jembatan disebabkan oleh mobilitas kendaraan yang tinggi. Hal ini menyebabkan terjadinya keretakan pada struktur beton. Dengan adanya perbaikan yang sedang berlangsung, diharapkan jembatan Comal akan segera pulih dan kembali aman untuk dilalui oleh masyarakat Pemalang.

 

Proses perbaikan saat ini sedang berlangsung dengan target selesai besok, Sabtu ( 16/03/2024 ) sore. Bupati juga berharap pengerjaan perbaikan dapat dilakukan dengan cepat dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat sekitar. “Kami berupaya semaksimal mungkin agar jembatan ini dapat digunakan kembali oleh masyarakat dalam waktu singkat. Keamanan dan kenyamanan masyarakat merupakan prioritas kita,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Lantik 42 Pejabat Eselon 3 dan 4

Dengan adanya tindakan cepat dari Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, ST., diharapkan perbaikan jembatan Comal dapat segera diselesaikan dan masyarakat bisa melintas dengan aman. Bagi masyarakat yang biasa melintasi jembatan Comal diharapkan mengikuti pengumuman terkait jadwal penyelesaian perbaikan agar dapat mencari rute alternatif sementara.( Joko Longkeyang )