Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Ajarkan Tiga Kunci Sukses Kepada Pelajar di SMK Muhammadiyah Belik

203
×

Bupati Pemalang Ajarkan Tiga Kunci Sukses Kepada Pelajar di SMK Muhammadiyah Belik

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dalam sebuah langkah inspiratif untuk membentuk karakter dan masa depan yang cerah bagi para pelajar, Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling, menekankan pentingnya membangun kecerdasan dalam tiga dimensi: intelektual, emosional, dan spiritual. Pesan ini disampaikan saat beliau memimpin upacara bendera di SMK Muhammadiyah Belik pada Senin, 29 April 2024, sebagai bagian dari safari pendidikan politik dan penguatan ideologi Pancasila.

Baca Juga :  Punden Kandang Wesi, Rumah Kebo Danu di Desa Jatingarang

Meraih kesuksesan ada tiga modal utama kata Bupati Mansur Hidayat. “Yang pertama adalah kecerdasan intelektual, kedua kecerdasan emosional, dan yang terakhir adalah kecerdasan secara spiritual . Ketiganya harus seimbang dan saling mendukung.”

Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mengingatkan para pelajar tentang bahaya perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba. Bupati Mansur Hidayat secara konsisten mengimbau para remaja untuk menjauhi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

Baca Juga :  Bupati Pemalang ,” Sampah Yang Dikelola Dengan Baik Bisa Membawa Manfaat ,”

“Sebagai generasi penerus bangsa, kalian memiliki tanggung jawab untuk menjaga diri dan lingkungan dari pengaruh buruk,” tegas Bupati. “Pendidikan politik dan ideologi Pancasila bukan hanya sekedar materi pelajaran, tetapi juga sebagai fondasi dalam setiap tindakan dan keputusan yang kalian ambil.”
Harapan besar terpatri pada generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan yang cerdas dan berintegritas.**( Joko Longkeyang )