Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Berikan Penghargaan Kepada Lulusan SMK PGRI 1 Taman

1346
×

Bupati Pemalang Berikan Penghargaan Kepada Lulusan SMK PGRI 1 Taman

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dalam suasana penuh kegembiraan, Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat,S.T.,M.Ling, menghadiri acara wisuda peserta didik kelas XII SMK PGRI 1 Taman Angkatan XXXIII tahun ajaran 2023/2024. Acara yang berlangsung di salah satu hotel terkemuka di Pemalang pada Selasa (14/5/2024) ini, menjadi momen penting bagi para lulusan untuk merayakan pencapaian mereka.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan harapannya agar para lulusan dapat terus menunjukkan akhlakul karimah, tidak hanya sebagai bekal kehidupan tetapi juga sebagai ciri khas dari SMK PGRI 1 Taman. “Lulusan SMK PGRI 1 Taman adalah orang-orang yang luar biasa, yang telah dibekali dengan nilai-nilai moral dan etika yang tinggi,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Tiga Calon Dirut Perumda Bank Brebes Kembali Dilakukan Wawancara Oleh Pj. Bupati Brebes

Bupati juga menitipkan pesan tentang pentingnya tiga aspek kecerdasan: spiritual, emosional, dan intelektual, yang ia anggap sebagai kunci sukses dalam kehidupan. Pesan ini sejalan dengan visi dan misi sekolah yang tidak hanya fokus pada pencapaian akademis tetapi juga pengembangan karakter siswa.

Kepala SMK PGRI 1 Taman, Yanto Raharjo, dalam laporannya mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan 506 siswa dari 6 jurusan yang lulus dengan persentase 100%. “Ini adalah bukti komitmen kami dalam mencetak lulusan yang berakhlak mulia, mandiri, cerdas, dan berkarakter,” kata Yanto. Ia juga menambahkan bahwa beberapa siswa telah mendapatkan pekerjaan sebelum lulus, menunjukkan peningkatan kualitas lulusan dalam memasuki bursa kerja.

Baca Juga :  Upaya Cegah Penyebaran Wabah PMK, Polres Brebes Sambangi Pos Pasar Hewan Bumiayu Temukan 3 Ekor Hewan Sapi Terindikasi PMK

Bupati kemudian menyerahkan penghargaan kepada siswa-siswa yang telah menunjukkan prestasi luar biasa, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Di antara mereka adalah Rama Pryoga Teguh Mukti, Ika Raden Surajat, Bangun Perdana Alim, dan Jeziko Anjaretno, yang telah mengharumkan nama sekolah dalam berbagai kompetisi kejuruan.

Acara ini tidak hanya menjadi simbol keberhasilan pendidikan vokasi di SMK PGRI 1 Taman tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi bangsa. Dengan semangat yang dibawa oleh para lulusan, masa depan Indonesia dipastikan akan lebih cerah dan gemilang.**( Joko Longkeyang )