Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang,” ICMI Akan Menjadi Kekuatan Pendorong Dalam Pengembangan SDM,”

1302
×

Bupati Pemalang,” ICMI Akan Menjadi Kekuatan Pendorong Dalam Pengembangan SDM,”

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id,Pemalang – Sebuah langkah maju untuk pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Pemalang telah dilantik dan siap untuk memainkan peran kunci dalam pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T.,M.Ling menyatakan harapannya bahwa ICMI akan menjadi kekuatan pendorong dalam pengembangan SDM setelah menyaksikan pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua Organisasi Wilayah (Orwil ) Provinsi Jawa Tengah, Suradi Wijaya, di Pendopo Kabupaten pada Selasa, 28 Mei 2024.

Dengan visi yang jelas, ICMI Pemalang diharapkan menjadi jembatan antara ajaran agama dan realitas sosial, serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan negeri. Program-program yang dirancang oleh ICMI, termasuk pemberdayaan umat melalui koperasi pondok pesantren, ekonomi syariah, dan kewirausahaan berbasis desa, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas SDM dan berkontribusi pada kemajuan Pemalang.

Baca Juga :  Kasdim Boyolali, Pimpin Upacara Hari Senin.

Salah satu inisiatif terobosan yang dilaporkan oleh Ketua ICMI Kabupaten Pemalang, Setya Teguh Yuwana, adalah program Sekolah Tanpa Sekat. Program ini memungkinkan siswa untuk belajar secara daring, bekerja sama dengan pondok pesantren, tanpa keharusan hadir di sekolah setiap hari. Peluncuran program ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama dengan SMK Pariwisata Liberty Pemalang, yang dihadiri oleh Bupati Pemalang, Ketua ICMI Orda Pemalang, Kepala Sekolah Pariwisata Liberty, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan 12 Jawa Tengah.

Baca Juga :  1000 Warga Kalijurang Tonjong Merasa Sumringah Status Kepemilikan Tanahnya Bisa Diwujudkan Melalui Program PTSL

Program Sekolah Tanpa Sekat ini diharapkan dapat membuka peluang pendidikan yang lebih luas dan inklusif, serta mendukung pengembangan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan kebutuhan zaman. Dengan inisiatif ini, ICMI Pemalang menunjukkan komitmennya dalam memajukan pendidikan dan sumber daya manusia di Kabupaten Pemalang, sejalan dengan pesan Bupati agar pengurus fokus pada pelaksanaan program untuk hasil yang maksimal.**( Joko Longkeyang )